Batam, Pendidikan

Terkait Surat Edaran Permohonan Dana Untuk Koruptor, Aliansi Gelar Aksi Unjuk Rasa

Juliadi | Selasa 19 Feb 2019 14:25 WIB | 539

Demo
DPRD Kota Batam


Sejumlah mahasiswa yang hendak masuk ke dalam Gedung DPRD Kota Batam


MATAKEPRI.COM, Batam - Sejumlah Aliansi Mahasiwa menggelar aksi unjuk rasa jilid 2 di depan kantor pemerintah Kota (Pemko) Batam di lanjutkan ke Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam terkait surat edaran urunan dana untuk narapidana koruptor, Selasa (19/2/2019).

Para mahasiswa tersebut menuntut ketegasan kejaksaan dan Walikota Batam dalam menangani beredarnya surat edaran yang ditandatangangi Sekda Batam mengatas namakan Walikota Batam H. M. Rudi.

Aliansi mahasiswa yang terdiri dari Aliansi mahasiswa yang terdiri dari organisasi Kesatuan Aksi Mahasiswa Indonesia (KAMI), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan Badan Elsekutif (BEM) Ibnu Sina Batam, meminta kejaksaan memberikan sanksi kepada wali Kota Batam yang telah membiarkan beredarnya surat tersebut.

Baca juga : Sebanyak 1.228 Peserta Ikut Pelatihan Dan Peningkatan Dari Disnaker Kota Batam

Setelah beberapa menit mahasiswa unjuk rasa di depan kantor Kejari Batam mereka melanjutkan ke depan kantor Pemko Batam dan DPRD Kota Batam.

Para mahasiswa tersebut menuntut sikap dari Anggota DPRD terhadap kasus tersebut.

Dalam unjuk rasa tersebut hampir sempat terjadi kerusuhan karena mahasiswa sempat terjadi dorong-dorongan dengan polisi. (Adi)