Lingga

Kodim 0315/Bintan Melalui Koramil 04/Dabo Hadiri Program Penggalangan Dukungan Lintas Sektor

| Senin 18 Feb 2019 20:17 WIB | 2294

Kesehatan



MATAKEPRI.COM, Lingga - Sesuai dengan Sistem Kesehatan Nasional, upaya kesehatan diselenggarakan melalui upaya kesehatan peran serta Masyarakat, Puskesmas, dan rujukan upaya kesehatan, dalam hal ini Puskesmas berfungsi sebagai pusat pengembangan peran serta masyarakat, pusat pembinaan masyarakat serta pusat pelayanan kesehatan masyarakat.

Dalam rangka membina petugas Puskesmas untuk bekerjasama dalam tim sehingga fungsi Puskesmas bisa berjalan baik, maka dikembangkan penggalangan dukungan Lintas Sektor Puskesmas dalam rangka koordinasi lintas sektor dan program triwulan I wilayah kerja puskesmas Lanjut, Seperti yang dilaksanakan di Puskesmas Lanjut Kec. Singkep Pesisir Kab. Lingga.

Sebagai pembuka acara, Camat Singkep Pesisir yang diwakili Kasi Pemerintahan, Hasim dalam sambutannya menyampaikan, “Lokakarya Puskesmas ini merupakan suatu pertemuan antar petugas Puskesmas dengan sektor terkait (lintas Sektoral) guna meningkatkan kerjasama tim, memantau cakupan pelayanan Puskesmas serta meningkatkan fungsi Puskesmas, sehingga diperlukan dukungan kerjasama lintas sektor,” jelas Hasim.

Danramil 04/Dabo Kapten Arm Ismarli Koto melalui Babinsa Desa Lanjut Pelda Maksudi  dalam sambutannya mengatakan, “Untuk mendukung program Upaya Kesehatan Masyarakat dalam rangka peningkatan derajat kesehatan masyarakat, kami dari Kodim 0315/Bintan khususnya Koramil 04/Dabo sangat antusias dalam mendorong kesadaran masyarakat tentang kesehatan serta memaksimalkan peranan Puskesmas sebagai pelayanan kesehatan Masyarakat,” ungkap Pelda Maksudi.

Sementara itu Kepala Puskesmas Lanjut dokter Bukit Gultom dalam sambutannya menyampaikan, “Saya ucapkan terima kasih kepada tamu undangan lainnya yang hadir dalam acara ini, sampai saat ini Puskesmas Lanjut sudah melakukan berbagai upaya guna menciptakan suasana pelayanan kesehatan yang nyaman serta pelayanan yang baik untuk masyarakat, saat ini Puskesmas Lanjut masih melaksanakan program Imunisasi dan suntik Difteri ke sekolah, Puskesmas dan Posyandu sesuai jadwal yang telah ada, maka dari itu kami menghimbau bapak ibu agar menbawa anaknya jika ada kegiatan Puskesmas atau Posyandu di wilayahnya, “ jelas Dokter. Bukit Gultom.

Hadir pula dalam acara pertemuan itu , Kepala Dinas Kesehatan, kasi pemerintahan camat singkep pesisir,kepala puskesmas lanjut, kepala desa sedamai, kepala sekolah, ketua pemuda, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta perwakilan Perangkat Desa di wilayah Puskesmas Lanjut.(NAZILI)



Share on Social Media