Lingga

STQ Ke - III Kecamatan Singkep Selatan Dilaksanakan di Desa Resang

| Kamis 14 Feb 2019 15:10 WIB | 1365




MATAKEPRI.COM, Lingga - kalender tetap pada pelaksanaan musabaqah tilawatil qur'an III kecamatan singkep selatan mengambil tema "Melalui stq ke III kita tingkatkan minat baca alqur'an menuju generasi qur'ani yg tangguh dan berahlaq mulia".musabaqah ke III singkep selatan yang di ikuti dari tiga desa yang ada.Di awali dengan di adakannya pawai taqrub dari tiga desa, Desa Resang, Desa Berhala.Desa Laboh yang di laksanakan pada sore hari (13/2/2019).

Untuk musabaqah tilawatil qur'an Di laksanakan di desa resang di buka malam harinya, pada pembukaan dibacakan kalam ilahi oleh saritilawah maratusholiha ibu wakil bupati lingga yang juga merupakan ketua GOW kab lingga. 

M.Sabirin S.IP. Plt. Camat Singkep Selatan mengatakan pada penyampaian katanya, "alqu'ran merupakan petunjuk, baik untuk umat muslim juga buat umat non muslim yg sudah terbukti dunia, pembuktiannya sudah ada,bdi mana alqur'an itu di teliti dan di kaji para orang - orang cerdik pandai yang non muslim dan di setarakan dengan kehidupan di dunia.

Di lanjutinya, Dengan stq ini, mari kita belajar kembali memahami isi kandungan alqur an itu sendiri. dan saya menghimbau agar dapat memberi pendidikan isi al qur'an kepada masyarakat yg notabennya beragama mayoritas beragama islam. ujar Sabirin.




Wakil Bupati Lingga, M.Nizar yang skaligus ketua LPTQ kab lingga.menyebutkan pada penyampaian katanya, " trima kasih kepada kecamatan singkep selatan yang telah mengemas kegiatan regilius ini hingga cukup baik, tentunya dengan  harapan dapat berjalan lancar, dan dapat melahirkan  qori dan qori ah terbaik yg akan di ikut sertakan di STQ tingkat kabupaten lingga nanti. terlebih lagi dari stq ini kiranya agar dapat di terapkan pada kehidupan sehari hari. 

Maksudnya, pelaksanaan stq tidak hanya membaca dan di pertandingkan saja namun semestinya dapat di terapkan dalam kehidupan sehari hari, Apalagi saat ini kite memasuki tahun politik. Tentunya nuansa agamis itu perlu kita pertajamkan. jadi mari kita menjaga kebersihan hati sesuai dengan kandungan isi alqur an nur karim itu sendiri.

Dari pantauan media ini pelaksanaan stq ke.III sekecamatan singkep selatan ini Di hadiri Hanafi Ekra anggota DPRD Prov Kepri dapil bintan lingga, Dinas Kesra kabupaten lingga, Para Tokoh Sesingkep Selatan. 

Pembukaan di laksanakan oleh plt camat singkep selatan yang di tandai dengan pemukulan beduk secara bersama dan di lanjuti penyerahan piala bergilir juara umum di lptq 2018 lalu yakni desa resang yang di serahkan kembali kepada panitia lptq 2019, yang ketua umum M Sabirin. 

Pelaksanaan stq ini Selama 4 hari di balai astaka  Tok Lalak desa resang dengan 42 orang peserta.(NAZILI)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait