Lingga

Jaringan Buruk, Warga Keluhkan Pelayanan Telkomsel

| Rabu 13 Feb 2019 14:20 WIB | 3058




MATAKEPRI.COM, Lingga - pentingnya akses telekumunikasi di tingkat desa yang jauh di pulau - pulau kecil merupakan tuntutan prioritas utama terhadap informasi dan hubungan kumunikasi, saat ini tower telkomsel di desa posek sudah hampir 4 bulan ini tidak berfungsi alias rusak. Rabu (13/02/2019).

Kepala Desa Posek, Masmin, mengatakan, Sudah hampir 4 bulan ini tower telkomsel di wilayah desa posek rusak. Dengan tidak berfungsinya signal telkomsel ini terasa sekali putusnya kumunikasi dan informasi di lingkungan masyarakat desa posek dan kecamatan kepulauan posek.

"Dengan rusaknya tower telkomsel ini seakan kecamatan kepulauan posek mati terhadap hubungan telekomunikasi bahkan terkesan terisolasi, karena masyarakat di kecamatan kepulauan posek 90% nya menggunakan akses telekumunikasi telkomsel. meskipun saat ini ada tower indosat", Ungkap Masmin.

Masih kata Masmin, Untuk desa posek saja ada lebih kurang 1500 jiwa, untuk kecamatan kepulauan posek itu sendiri memiliki 3 desa. Desa Posek, Desa Suak Buaya dan Desa Busung Panjang.kerusakan alat ini tentunya dapat menghambat kumunikasi desa dan kecamatan kepulauan posek, kita berharap sekali agar alat yang rusak ini bisa di fungsikan kembali.

Disamping itu, Babinsa Desa Posek Azriansyah,  mempertegaskan." Kerusakan dari fungsi kumunikasi tower telkomsel ini benar - benar membawa dampak terhadap desa posek dan kecamatan kepulauan posek untuk berhubungan kumunikasi keluar.Ini sangat penting di era digitalisasi saat ini,terutama pada akses informasi. apalagi jikalau ada infomasi yang bersifat darurat,seperti, baru baru ini terjadinya kebakaran pada salah satu rumah warga.



Dengan putusnya kumunikasi ini membuat masyarakat tidak bisa berkutik pada kumunikasi, ini baru salah satu musibah, nah jikalau ada musibah darurat yang lainnya. seperti pada dunia pendidikan dan informasi pemerintahan. Terang azri.

Di jelaskannya, secara riel masyarakat desa posek kecamatan kepulauan posek menggunakan akses telkomsel,meskipun ada tower indosat namun mayoritas masyarakat memggunakan akses seluler menggunakan telkomsel. Jadi masyarakat sangat membutuhkan dan menjadi skala prioritas untuk berhubungan akses cepat telekumunikasi keluar, baik memberi informasi maupun menyampaikannya.ucap Azri.

Tambahnya, kita sudah coba tanyakan penyebab dari tidak berfungsinya  tower telkomsel ini, dari keterangan petugas menyebutkan, hal ini di karenakan adanya alat utama yang di sebut RRU ( remote radio unite ) atau alat penguat kumunikasi namun sudah hampir 4 bulan ini alat tersebut belum juga di perbaiki. Sementara masyarakat selalu bertanya kapan tower telkomsel itu bisa berfungsi seperti sediakala.hal inilah yang tidak bisa kami jawab selaku pengayom masyarakat.tutup azri.(NAZILI)



Share on Social Media