Lingga

Polres Lingga Bersama Dinas Sosial Lingga Gelar Rakor Penyaluran Dana Bansos

Nazili | Selasa 12 Feb 2019 17:26 WIB | 267




MATAKEPRI.COM, Lingga - Polres Lingga adakan rapat koordiansi bersama Dinas Sosial Kabupaten Lingga terkait pendistribusian dan penyaluran Dana Bansos 2019 di ruang Posko Bansos Polres Lingga, Selasa (12/02/2019).

Kegiatan ini merupakan langkah yang diambil Polres Lingga dalam menindak lanjuti kerjasama yang dilakukan POLRI bersama Menteri Sosial pada awal Tahun 2019 lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolres Lingga KOMPOL Ferri Aprizon, S.E. selaku Kasatgasres Bansos Kabupaten Lingga mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pembuatan MOU antara Polres Lingga bersama Dinas Sosial Kabupaten Lingga.

"Polres Lingga telah membuat Draf Nota Kesepakatan antara Polres Lingga bersama Dinas Sosial Kabupaten Lingga, oleh sebab itu mari bersama sama kita mempelajarinya" ucap Wakapolres.

Selain itu, Wakapolres Lingga juga menjelaskan bahwa tujuan pembuatan MOU ini tidak lain ialah agar penyelenggaraan program tersebut sesuai dengan prinsip-prinsip tata kelola pemerintah sehingga masyarakat dapat menerima dengan baik dan optimal, sesuai dengan prinsip Kemensos yakni, tepat sasaran, tepat jumlah, tepat kualitas, tepat waktu, tepat tanggal dan tepat jarak.

Pada kesempatan yang sama, Sdr. Suarta Andika selaku perwakilan Dinas Sosial dalam bidang Rehabilitas Sosial menerangkan terdapat 3 jenis bantuan Bansos yang diberikan Pemerintah Ketiga bantuan tersebut ialah PKH (Program Keluarga Harapan), Rastra (Beras Sejahtra), dan Rutilahu (Rumah Tidak Layak Huni).

Nantinya penandatanganan MOU ini akan dilaksanakan di Gedung Nasional Dabo Singkep pada senin, tanggal 4 Maret 2019 pukul 09.00 WIB. Dimana pendatangan MOU tersebut akan di tanda tangani oleh Kapolres Lingga dan Sekda Kabupaten Lingga.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut yaitu,  Ka.Sekretariat Bansos, IPTU Hasbi Lubis, Bidang Pemberdayaan Sosial, Sdr. Zulkifli, Staff Dinsos, Sdr. Ismail, serta Ka. Anev, dan seluruh Kasubsatgas Bansos.(NAZILI)



Berita Terkait

Tidak ada berita terkait