Lingga

Kominfo Humas Lingga Paparkan Kondisi Sinyal

| Senin 11 Feb 2019 16:39 WIB | 1999



Wakil Bupati Lingga M. Nizar saat memberi kata sambutan


MATAKEPRI.COM, Lingga -  Kebutuhan komunikasi menjadi hal yang tak bisa di tawar-tawar lagi, karena nya didalam pemenuhan kebutuhan tersebut sangat tergantung pada infrastruktur telekomunikasi yang tersedia. 

Saat ini ada beberapa provider telekomunikasi yang beroperasi di Lingga untuk melayani kebutuhan komunikasi baik secara lisan maupun data, dan yang telah menjangkau hampir ke seluruh wilayah Lingga adalah Telkomsel. 

Wakil Bupati Lingga M. Nizar, Sos disela-sela membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Singkep Barat hari ini (11/2/2019) mengatakan pentingnya peningkatan pembangunan jaringan telekomunikasi yang mampu menjangkau ke seluruh pelosok Lingga, "Saya minta Kominfo Humas terus berkoordinasi dengan para provider agar kualitas sinyal di Lingga semakin baik" ujar Nizar. 



Plt. Kabag Kominfo Humas Setda Lingga Buana Fauzi Februari memaparkan kondisi sinyal di Kabupaten Lingga yang di layani provider Telkomsel mengalami peningkatan kualitas dengan upgrading menjadi 4G di Januari meliputi wilayah yaitu; 

1. Desa Rejai Kec. Bakung Serumpun

2. Desa Sedamai, Singkep Pesisir

3. Desa kote, Singkep Pesisir

4. Marok Kecil, Singkep selatan

5. Marok Tua, Singkep Barat 

6. Batu Berdaun, Singkep

7. Desa Pulau Bukit dan Benan, Katang Bidare

8. Sungai Buluh, Singkep Barat

Tambahan On Air (OA) di awal Februari, yaitu

1. Desa Panggak Darat, Kec. Lingga

Rencana di Februari-Maret

1. Desa Merawang - Mepar, Kec. Lingga

2. Sungai Pinang, Lingga Timur

3. Tinjul, Singkep Barat

4. Desa Kuala Cukas, Singkep Barat

5. Desa Tajur Biru, Kec. Temiang Pesisir

"Keluhan pengguna telekomunikasi yang disampaikan terkait kondisi sinyal di Lingga kami koordinasi kan secara kontiniu ke para provider, harapan nya semoga ada peningkatan jaringan dan kualitas sinyal" terang Buana.

Buana juga mengatakan pihaknya selain berkoordinasi dengan provider juga menjalin koordinasi dengan BAKTI dari Kementerian Kominfo untuk Program BTS Sinyal Bakti Menuju Indonesia Merdeka Sinyal 2020, lewat program ini telah terpasang 8 mini tower Bakti di berbagai daerah yang selama ini terisolir sinyal seperti Kudung, Tebing, Belungkur, Mentuda, Batu Belubang, Pekajang dan Resang, yang sudah on air Mentuda, Kudung, Tebing dan Belungkur (NAZILI)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait