Batam

Terkait Pawai Para Pelaku pariwisata, Komisi II DPRD Kota Batam Gelar RDP

Juliadi | Senin 11 Feb 2019 16:07 WIB | 481

Demo
Kebijakan
DPRD Kota Batam


Suasana RDP di ruang rapat Komisi II DPRD Batam


MATAKEPRI.COM, Batam - Para pelaku pariwisata menggelar pawai di depan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam untuk menyampaikan aspirasinya, lalu di sambut Komisi II DPRD Kota Batam untuk di gelar RDP. 

Dalam RDP dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto, SH, MH atau akrab di sapa Cak Nur, Ketua Komisi II Edward Brando, Anggota Komisi II Uba Ingan Sigalingging, Kapolsek Batam Kota AKP Ricky Firmansyah, serta perwakilan dari 12 Asosiasi Pelaku Pariwisata. 

sapa Cak Nur, mengatakan bahwa aspirasi dari para pelaku tersebut akan segera mungkin di teruskan langsung melalui Gubernur ke Kementrian Perhubungan (Kemenhub), paling lambat besok, Selasa 12 Januari 2019 terhadap . 



"Saya menerima baik aspirasi yang disampaikan saudara, mengingat DPRD memang menjadi jembatan bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi, "ujar Cak Nur, Senin (11/2/2019) di ruang Rapat Komisi II DPRD Kota Batam. 

Menurut Cak Nur, bahwa aspirasi para pelaku pariwisata yang di sampaikannya sangat bagus untuk memajukan pariwisata di Batam, apalagi pemerintah Kota (Pemko) Batam  sedang gencar di serukan Spirit Pariwisata. 

"Seruan Spirit Pariwisata tidak berbanding lurus dengan kejadian yang terjadi saat ini setelah berdampak pada sektor tour and travel, oleh-oleh, dan sumber daya manusia, "katanya. 



Ia menambahkan bahwa kalau di hitung - hitung untuk biaya wisata domestik sendiri lebih mahal biaya dari wisata ke luar negeri. (Adi)