Lingga, News

Polres Lingga Menggelar Apel Kesiapan Dalam Pengamanan TPS

Topa | Kamis 07 Feb 2019 13:52 WIB | 164



AKBP Joko Adi Nugroho


MATAKEPRI.COM, Lingga — Kepolisian Resor (Polres) Lingga menggelar apel kesiapan dalam pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Wilayah Kabupaten Lingga dalam pemilu serentak 2019, apel kesiapan yang berlangsung di Mapolres Lingga Jalan Batu Kacang Kecamatan Singkep Kabupaten Lingga tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho, S.I.K, M.T yang dihadiri Wakil Bupati Lingga M. Nizar, Ketua DPRD Kabupaten Lingga Drs Riono dan sejumlah OPD di Kabupaten Lingga.

Saya mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga keamanan di wilayah hukum Lingga” tegas Kapolres Kamis (7/02/2019)

Diterangkan Kapolres, dalam pelaksanaan pemilu yang akan di selenggarakan 17 April mendatang pihaknya meminta agar petugas pengamanan di TPS harus netral dengan tidak membeda calon pemilih, sebab kelancaran, ketertiban dan keamanan Pemilu merupakan tanggung jawab bersama. Sehingga sinergitas dari para pemegang peranan menjadi penentu, oleh sebab itu AKBP Joko meminta untuk memaksimalkan usaha semua pihak untuk mewujudkan Pemilu yang aman, tertib dan damai.

Untuk lingkup Polres Lingga sendiri, kami menyatakan telah siap melaksanakan pengamanan Pemilu,” tuturnya.

Setelah pelaksanaan apel, personel Linmas (Perlindungan Masyarakat) dan personel Polri nengikuti simulasi pemungutan suara yang diperagakan oleh petugas Komisi Pemilihan Umum (KPU) melalui simulasi, diharapkan saat di TPS, baik personil Polri dan Linmas sudah bisa mengetahui posisi dan tugasnya masing-masing.

Pada Pemilu tahun 2019 di Lingga, Polres Lingga akan menurunkan 182 personil, diperkuat oleh Bawah Kendali Operasi (BKO) Brimob 30 orang Polda Kepri, Linmas 702 orang dan dibantu personil TNI 40 orang untuk melaksanakan pengamanan pemungutan suara di 352 TPS.

Alhamdulilah sampai saat ini kamtibmas di Lingga aman dan terkendali, hal ini berkat kerjasama semua pihak dan kepedulian semua pihak untuk menjaga kamtibmas” terang Kapolres Lingga.(NAZILI)



Berita Terkait

Tidak ada berita terkait