Lingga, News

Wabup Lingga Menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan Tahun Anggaran 2020

| Kamis 07 Feb 2019 13:39 WIB | 2496



Bupati Lingga,H. Alias Wello S.IP


MATAKEPRI.COM, Lingga - Wabup Lingga menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (MUSRENBANG) Tahun Anggaran 2020 di Kecamatan Lingga Timur Kabupaten Lingga. Tema yang diusung "Dengan semangat musrenbang kita sukseskan percepatan dan pemerataan pembangunan yang menyeluruh untuk tercapainya pembangunan berkelanjutan dan peningkatan daya saing daerah". 

Camat Lingga Timur, Muhammad Arif menyampaikan setelah musrenbang tingkat desa dilaksanakan dan berjalan dengan lancar dan hasilnya dibawa pada musrenbang tingkat Kecamatan Lingga Timur. "Semua usulan dari desa kita tampung  dan ajukan kembali sesuai skala prioritas pembangunan,"jelas Arif, Rabu(6/02/2019)

Musyawarah Rencana Pembangunan yang perdana ini, dilaksanakan di dua kecamatan di Kabupaten Lingga, yaitu Singkep Selatan yang dihadiri oleh Bapak Bupati Lingga,H. Alias Wello S.IP dan Kecamataan Lingga Timur dihadiri Bapak Wabup Lingga,M. Nizar. 

Wabup Lingga, M. Nizar menyampaikan dalam sambutannya, bahwa mulai dari desa, pemerintah daerah sampai ke pemerintah pusat itu anggarannya merupakan satu kesatuan. Desa bisa mengusulkan perdes supaya dianggaran desa dan bisa mengembangkan pembangunan di desa masing-masing serta dapat bekerjasama dengan para tenaga ahli. 

Wabup berpesan kepada para kepala desa untuk masalah izin investasi harus kordinasi dengan pemerintah daerah. "Kita tidak menutup investasi untuk masuk di daerah kita. Kita terbuka selama tidak melanggar aturan,"tegas Wabup.

Wabup berharap pada OPD dapat mendengar dan mengupayakan usulan dari Kecamatan Lingga Timur. Sehingga tercipta pemerataan pembangunan di daerah Lingga Timur agar supaya bisa bersaing dengan Kecamatan yang lainnya. 

Musrenbang Kecamatan Lingga Timur ini dihadiri, Wabup Lingga, Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan, Kadis Perikanan dan Kelautan, Kadis Sosial, Kasat Polisi PP, Kepala BPBD, Kabag Kesra, Sekretaris Dinas Kesehatan, Camat Lingga Timur, Kades se-Kecamatan Lingga Timur, OPD terkait lainnya dan tomas Kecamatan Lingga Timur.(NAZILI)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait