Batam, News

Rayakan Tahun Baru Imlek, PSMTI Kota Batam Gelar Deklarasi Pemilu Damai

| Selasa 05 Feb 2019 17:28 WIB | 528




MATAKEPRI.COM, Batam - Perayaan Imlek atau Tahun Baru China 2570 yang di pusatkan di simpang tiga Martabak Har berlangsung meriah,senin (4/2) malam

Perayaan Imlek ini dibarengi juga dengan Deklarasi Pemilu Damai yang diselenggarakan oleh Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia. 

Ketua PSMTI , Edy Husy menyatakan bahwa pemilu tahun 2019 ini dianggap pesta akbar dan berharap seluruh masyarakat, khususnya warga Tionghoa mau menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani.

“Kita ingin semua warga khususnya warga Tionghoa, mau meluangkan waktu ke TPS , dan berharap semua masyarakat  tidak terpengaruh oleh hal-hal berupa yang hoaks, jadi marilah kita pilih sesuai hati nurani kita,” ujar Edy Husy kepada awak media usai pembacaan deklarasi pemilu damai. 

Di Tahun Imlek 2570 ini Edy Husy berharap lebih membawa keberkahan dan harapannya agar Kesejahteraan serta kesuksesan bagi rakyat. 

“Harapan kita, rakyat bisa sejahtera, damai, dan semua bisa rukun dan kita juga berharap di tahun Imlek 2570 ini membawa berkah bagi kita semua, dan tentu kesehatan, kedamaian, dan juga kesuksesan " tutur Edy.

Adapun berikut bunyi deklarasi damai pemilu yang di bacakan saat perayaan Imlek : 

1. Menjaga keutuhuhan NKRI dengan menjunjung tinggi nilai-nilai pancasia dan UUD 1945

2. Mendukung suksesnya pemilu tahun 2019 tanpa hoax, politisasi SARA dan politik uang.

3. Senantiasa mengorbankan semangat kebersamaan ditengah perbedaan dengan mengedepankan prinsip kemanusiaan dan persatuan dalam Bingkai Bhineka Tunggal Ika.

4. Mendorong terwujudnya pemilu yang mengedukasi damai, bersih, aman dan demokrasi.


Tampak hadir sebagai tamu undangan, Wakil Gubernur Kepri, Walikota Batam, Ketua DPRD Kota Batam, Kapolda Kepri, Dandim Kota Batam dan ribuan masyarakat yang ikut serta menikmati perayaan Imlek tersebut. ( irawan) 



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait