Batam, Ekonomi

Soft Koperasi Wubi Payung Sekaki, Mendapatkan Dana CSR 2018 Dari BI Dan Mesin Retort

Juliadi | Senin 28 Jan 2019 15:44 WIB | 3903




MATAKEPRI.COM, Batam - Soft Launching Gerai Wirausaha oleh koperasi Wubi Payung Sekaki oleh Kepala Bank Indonesia (BI) perwakilan Kepri, Gusti Raizal Eka Putra, di sambut baik oleh para pelaku UKM. 

Karena sebagian besar, Koperasi Wubi Payung Sekaki, yang dibina pihak BI Perwakilan Kepri bergerak dibidang kuliner. Dimana yang selama ini permasalahannya kuliner tersebut tidak dapat bertahan dengan waktu yang cukup lama.

Menurut Ketua Koperasi Wubi Payung Sekaki, Etik Hartati, bahwa pihaknya mempunyai Gerai wirausaha dan mini factory yang didukung penuh oleh Bank Indonesia. Selain itu juga mendapatkan dana CSR dari BI tahun 2018 dan juga bantuan mesin Retort pakaging. 

Ia menjelaskan di mana biasanya makanan dari para UKM tersebut hanya bertahan 3 hari saja, dengan adanya mesin Retort pakaging, makanan bisa bertahan hingga 2 tahun tanpa bahan pengawet. 

"saya berharap teman dari UKM baik binaan BI maupun luar BI bisa memanfaatkan fasilitas tersebut dan dapat memajukan UKM di Provinsi Kepri, "ujar Etik Hartati, Minggu (27/1/2019). 

Ia juga menambahkan, terdapat juga dapur kering dan basah. Dapur ini untuk peningkatan standar produk kuliner, sehingga produk yang dihasilkan bisa berstandar tinggi. 

Lanjutnya kendala UKM saat ini adalah pengurusan izin untuk masuk ke retail modern, akan tetapi sebagian UKM sudah  masuk ke retail modern seperti ke Carrefour dan Hipermart, serta ke luar negeri. 

Tutupnya untuk anggota koperasi Wubi Payung Sekaki, saat ini berjumlah 29 anggota. (Adi) 



Share on Social Media