Batam

Dalam HUT Ke-69 Imigrasi, Imigrasi Kelas I TPI Batam Telah Melakukan Inovasi Pelayanan

Juliadi | Senin 28 Jan 2019 14:53 WIB | 3782

Imigrasi


Irwanto, SE, MM, Kabid Infokim


MATAKEPRI.COM, Batam - Kantor Imigrasi Kelas I TPI Batam, menggelar Upacara dalam memperingati Hari Bakti Imigrasi ke-69 di depan kantor Imigrasi kelas I TPI Batam jalan Engku Putri Batam Centre, Senin (28/9/2018). 

Irwanto, SE, MM, selaku Kepala Bidang (Kabid) Infokim, mengatakan pada bulan Januari 2019 Imigrasi merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 69. Karena pada tahun ini Imigrasi Kelas I TPI Batam, telah melakukan inovasi - inovasi. 

"seperti Inovasi pelayanan paspor simpati, melaksanakan rangkaian kegiatan olahraga mengadakan acara syukuran melakukan kegiatan ziarah ke makam pahlawan, "ujar Irwanto, SE, MM.

Ia berharap kedepannya Imigrasi Kelas I TPI Batam, dalam melayani masyarakat semoga lebih baik serta Imigrasi Kelas I TPI Batam di percaya oleh masyarakat dan berharap kritik dan saran dari masyarakat menuju kebaikan. 

"Kegiatan pembuatan Paspor melalui apapo, kita juga memberikan pelayanan melalui WA (Whatsapp). Apapo itu merupakan antrian melalui sistem juga online, itu di ciptakan melalui satu pintu yaitu rektorat Jenderal, sedangkan melalui WA itu melalui kita kantor imigrasi, jadi dua ini tetap jalan seperti biasa, "kata Irwanto, SE, MM. 

Ia menambahkan bahwa kemudahan apapo dan WA itu sama - melalui sistem semua di panggil ke kantor, semua sistem tidak ada bedanya. Hanya saja kalau apapo di bangun oleh rektorat Jenderal, sedangkan WA di bangun oleh Kantor. Apapo di download dari aplikasi HP Android. 

Untuk masyarakat yang belum mengenal aplikasi apapo maupun WA, bisa datang ke kantor Imigrasi kelas I TPI Batam. 

Irwanto, SE, MM, Menghimbau kepada masyarakat untuk pembuatan Paspor jangan menggunakan calo lagi, jangan menggunakan jasa - jasa yang tidak bertanggung jawab, gunakanlah apapo atau WA, ataupun langsung ke kantor. Karena pelayanan dan pembayaran semua melalui sistem. (Adi) 



Share on Social Media