Batam, Politik

Menjelang Pemilu 2019 Polresta Barelang Berdialog Bersama Pemuka Agama, Tidak Berpolitik Tempat Ibad

Juliadi | Rabu 23 Jan 2019 13:31 WIB | 124

Pencerahan
Polresta Barelang
Tempat Ibadah


Ilustrasi


MATAKEPRI.COM, Batam - Kapolresta Barelang, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Hengki, mengadakan dialog bersama pemuka agama dan forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) serta KPU dan Bawaslu menjelang pemilihan umum (Pemilu) 2019, bertempat di Mapolresta Barelang. 

"Kesuksesan pemilu pada 17 April 2019, tidak terlepas dari keterlibatan semua stake Holder untuk saling menjaga dan mengingatkan agar tidak terjadi hal hal yang bisa merugikan orang lain, "tegas Kombes Pol Hengki, Rabu (23/1/2019). 

Ia mengatakan dalam pertemuan tersebut yang akan di bahas agar semua pemuka agama agar tidak menjadikan mimbar agama sebagai mimbar Politik.  

Ia juga menghimbau kepada baik Ustadz, Pendeta dan juga penceramah lainnya, tidak ikut dalam mengampanyekan caleg dari mimbar. 

Menurut pihaknya melalui Babinkantibnas setiap Polsek akan memasang spanduk di setiap tempat-tempat ibadah supaya tidak melakukan kampanye politik serta sanksi yang di langgar akan masuk dalam ranah pidana dan akan di proses secara hukum. (Adi)