Lingga, News

Syamsurizal Menyampaikan Prioritas Akreditasi Ada 3 di Tahun Anggaran 2019

| Kamis 10 Jan 2019 18:45 WIB | 2998




MATAKEPRI.COM, Lingg - Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Kabupaten Lingga melalui Kepala Dinasnya, Syamsurizal menyampaikan prioritas akreditasi ada 3 di tahun anggaran 2019 yang akan di salurkan pada Puskesmas Lanjut, Puskesmas Resang dan Puskesmas Posek.

Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Lingga, Syamsurizal mengatakan, untuk pembangunan fisik Puskesmas Resang dengan pagu anggaran 2 Milliar sudah ada dan alhamdulillah untuk lahannya juga sudah tersedia.

 Kita prioritaskan ada 3 Puskesmas yaitu, Puskesmas Lanjut, Puskesmas Resang dan Puskesmas Posek karena wajib" kata Syamsurizal kepada Matakepri com, melalui via WhatsAppnya Kamis (10/01/2019).

Untuk pelayanan JKN KIS, termasuk akreditasi Rumah Sakit Encek Maryam Daik  sebagai syarat untuk kerjasama dengan BPJS.

Masih kata Syamsurizal, Kalau untuk SDM adalah terutama pemenuhan Dokter dan Dokter Gigi, Alhamdulillah tahun ini insentif DR/ DRG di Puskesmas dan Rumah Sakit naik dari 1,5 kali lipat sampai hampir 3 kali lipat. kalau dulu insentif DR/ DRG 3 juta/ bulan di seluruh pelayanan baik di rumah sakit maupun puskesmas kota dan sangat terpencil.

Tapi Sekarang untuk yang bertugas di perkotaan kita kasi insentif 5 juta/ bulan, kalau di pedesaan 6 juta/bulan, terpencil 7 juta/ bulan dan untuk yang sangat terpencil 8 juta/bulannya, kita juga ada kontrak DR dan DRG yang nilainya juga naik.

Dirinya berharap pelayanan Puskesmas semakin meningkat karena semangat akreditasi adalah peningkatan mutu dan keselamatan pasien, dan bukan cuman lulus akreditasi saja tapi yang lebih adalah implemensinya dalam pelayanan di masyarakat. Ungkapnya.(NAZILI)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait