Lingga, News

Kepala Dishub Kabupaten Lingga Selamat, Mengatakan Akan Meningkatkan Pelayanan di Pelabuhan

| Rabu 09 Jan 2019 15:10 WIB | 3930



Kepala Dinas Perhubungan Lingga


MATAKEPRI.COM, Lingga - Pelabuhan Sungai Tenam, adalah Pelabuhan tersibuk di kabupaten Lingga. Pemerintah Kabupaten Lingga melalui Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga, akan meningkatkan pelayanan di Pelabuhan Sungai Tenam.

Pelabuhan Sungai Tenam tersebut sudah di singgahi sebanyak 4 kapal reguler, Sejak dioperasikannya pelabuhan sungai tenam pada tahun 2016 lalu.

Berlayar setiap hari, dengan jumlah penumpang yang melalui Pelabuhan Sungai Tenam berjumlah lebih dari 100 perharinya, dengan menggunakan Empat kapal tersebut, tiga diantaranya tujuan tanjungpinang dan satu kapal feri tujuan batam.

PLT Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga Selamat, mengatakan akan meningkatkan pelayanan di pelabuhan tersebut karena banyaknya jumlah penumpang yang memanfaatkan Pelabuhan Sungai Tenam ini.

Kami akan tingkatkan untuk pelayanan di pelabuhan sungai tenam" kata selamat saat di temui di kantornya, Rabu (09/01/2019).

Masih kata Selamat, Fasilitas yang akan kita tingkat di tahun 2019ini diantaranya, peningkatan fasilitas ruang tunggu, pembuatan auning ataua atap pelabuhan, serta menambah jumlah personil".

Tidak hanya itu, kapal feri istiqomah tujuan sungai tenam batam  yang saat ini hanya berkapasitas di bawah 50 penumpang, di tahun 2019 ini akan di ganti dengan feri berkapasitas lebih dari 120 penumpang.

Pergantian kapal feri ini sudah di konfirmasi oleh pihak operator kapal, saat melakukan pertemuan dengan Pemkab Lingga beberapa waktu lalu, dan akan secepatnya dilaksanakan pergantiannya", Ujar Selamat.

Kita akan lakukan peningkatan pelayanan di pelabuhan sungai tenam ini juga sebagai upaya meningkatkan pendapatan Lingga, melalui retribusi pelabuhan. (NAZILI)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait