International

TIti wati wanita obesitas dari kalteng" siapkan ranjang khusus

| Selasa 08 Jan 2019 19:10 WIB | 600

Pelayanan Publik
Kesehatan



matakepri.com-Palangkaraya - RSUD Doris Sylvanus Palangkaraya, Kalimantan Tengah (Kalteng) siap merawat wanita berbobot 350 kg, Titi Wati (37). Guna merawat Titi, pihak rumah akan menyiapkan ranjang khusus.

"Untuk evakuasi pasien diperlukan beberapa hari karena RSUD Doris harus menyiapkan terlebih dahulu tempat tidur dan brankas khusus yang mampu menahan berat badan pasien," kata Kepala Dinas Pemprov Kalimantan Tengah (Kalteng), dr Suyuti Syamsul, saat berbincang dengan detikcom, Selasa (8/1/2019). 
Hal itu merupakan bagian dari kesepakatan rapat Pemprov. Rapat diikuti dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah, Dinas Kesehatan Sosial Kalimantan Tengah, RSUD dr Doris Sylvanus dan Dinas Kesehatan Kota Palangkaraya. 

"Dinas Sosial Provinsi akan mengurus orang tua bu Titi yang sudah lanjut usia karena salah satu pertimbangan Bu Titi sebelumnya tidak mau dirawat di RS karena orang tuanya tidak ada yang jaga," kata dr Suyuti.
Untuk memindahkan Titi dari rumah ke RSUD, Pemprov akan menjebol dinding dan membawanya menggunakan truk forklift. Tapi kapan akan dilaksanakan evakuasi?
Evakuasi masih butuh beberapa hari menunggu kesiapan RSUD dr Doris Sylvanus," jawab dr Suyu
Sumber detikcom