Lingga, News

Polres Lingga Sosialisasikan Prakiraan Cuaca BMKG di Pelabuhan Jagoh

| Jumat 04 Jan 2019 11:40 WIB | 2700



Polres Lingga Sosialisasikan Prakiraan Cuaca BMKG di Pelabuhan Jagoh


MATAKEPRI.COM, Lingga - Polres Lingga melakukan sosialisasi perakiraan cuaca di pelabuhan jagoh Dabosingkep, melalui satuan pembinaan masyarakat, Polres Lingga hal ini dilakukan untuk mengingatkan masyarakat dan para pengguna moda transportasi laut untuk terus memantau,  kondisi cuaca melalui Badan meteorologi dan geofisika (BMKG) serta memperhatikan keselamatan melalui kelengkapan keselamatan selama melaksanakan aktifitas di laut. 

Ini bagian dari upaya kita untuk mengantisipasi dan mencegah,  hal-hal yang dapat mengancam keselamatan saat beraktifitas di laut, ditengah kondisi cuaca saat ini, " kata Kepala Satuan Binmas Polres Lingga AKP Supama,  saat ditemui di pelabuhan Jagoh Dabosingkep, Jumat (04/01/19).

Dengan menggunakan mobil Binmas Polres Lingga Kasatbinmas Polres Lingga AKP Supama bersama para anggotanya mengumumkan kondisi cuaca pagi ini,  dengan menayangkan perakiraan cuaca yang dirilis BMKG melalui layar kepada para penumpang,  nelayan dan pengguna moda transportasi lainnya. Tujuannya adalah untuk memberikan pemahaman kepada para pengguna kapal laut, dan para penumpang agar memahami kondisi cuaca terkini. 

Selain itu Satbinmas Polres Lingga, juga melakukan pengecekan ke kapal-kapal penumpang untuk memastikan perlengkapan keamanan penumpang dan keamanan di dalam kapal tersedia sesuai standar operasional kapal. Dari hasil pengecekan ke kapal-kapal penumpang hampir seluruh kapal melengkapi kelengkapan keamanan,  sesuai standar yang telah ditetapkan.

Kita ucapkan terima kasih, kepada BMKG yang telah bekerjasama dalam memfasilitasi polisi menyediakan data, " sebutnya. 

Disela-sela kegiatan tersebut Kasatbinmas Polres Lingga juga menyempatkan berdiskusi dengan para nelayan,  dan masyarakat yang beraktifitas dilokasi diseputaran pelabuhan jagoh untuk saling berkoordinasi dengan petugas setempat jika mendapat informasi-informasi tentang cuaca,  dan selalu memastikan informasi tersebut benar-benar valid sehingga tidak menimbulkan informasi hoaks yang dapat meresahkan masyarakat. 

Informasi yang benar adalah dari lembaga resmi, jadi jangan membuat cerita yang diragukan kebenarannya nanti malah menimbulkan keresahan di masyarakat, "ujarnya. 

Hadir juga dalam kegiatan tersebut selain BMKG,  Satbinmas Polres Lingga juga didampingi Kapolsek Singkepbarat, TNI AL,  TNI AD dan beberapa petugas dari KPLP Dabosingkep, serta masyarakat yang menyaksikan informasi yang disampaikan oleh jajaran Polres Lingga.(NAZILI)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait