Batam

Menjelang H - 1 Natal, Pelabuha Punggur Masih Di Padati Penumpang

Juliadi | Senin 24 Dec 2018 15:43 WIB | 1425



Calon penumpang yang membawa sepeda motor sedang antri memasuki kapal


MATAKEPRI.COM, Batam - Menjelang H-1 Natal pada selasa 25 Desember 2018 besok, calon penumpang telah memadati pelabuhan ADSP Indonesia FerryTelaga Punggur, untuk mudik ke kampung.

Pantauan di lapanga, terlihat para penumpang sedang menunggu kapal di ruang tunggu penumpang sejak pagi serta sambil istirahat sambil tidur.

Supervisi ASDP Indonesia Ferry Telaga Punggur, Helbert, menjelaskan bahwa arus mudik pada tahun ini ada peningkatan tujuan pekanbaru sebesar 30%, sedangkan tujuan Dabo dan Karimun masih stabil.

"peningkatan tahun ini untuk penumpang 30% dengan tujuan pekan baru, mulai tanggal per 21 Desember 2018, kita larang mobil truk untuk masuk, dengan catatan kalau tidak ada penumpang boleh truk masuk, "ujar Helbert.

lanjutnya, untuk keberangkatan pihaknya menambah 2 kapal lagi, dalam satu hari ada sekitar 2.000 penumpang yang berangkat.

"kalau untuk pengamankan ada pihak yang terkait, seperti dari polda, Polresta maupun TNI, "ucapnya.

menurutnya, untuk puncak keberangkata selasa 25 Desember 2018, di perkirakan akan meningkat sedangkan untuk kembali ke Batam sekitar tanggal 3 - 7 Januari 2019. (Adi)



Share on Social Media