Batam

Pemrov Kepri Berencana Membuka Rute Pelayaran Kapal Roro Tanjungpinang ke Tanjung Pelepas, Malaysia

Juliadi | Rabu 19 Dec 2018 19:50 WIB | 3536



Wakil Gubernur, Isdianto ketika acara pemusnahan obat dan makanan Ilegal


MATAKEPRI.COM, Batam - Pelayaran Kapal Roro rute Tanjungpinang ke
Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau berencana membuka rute pelayaran kapal Roro dengan tujuan Tanjungpinang, Kepri ke Tanjung Pelepas, Malaysia rencana akan di buka pemerintah Provinsi (Pemrov) Kepri.

Hal tersebut di sampaikan oleh Wakil Gubernur Kepri, Isdianto ketika acara pemusnahan obat dan makanan ilegal di kantor BPOM. 

"Saya akan meminta semua pihak segera bersiap, termasuk juga pembuatan agenda studi banding dengan Kalimantan yang telah melakukan kerja sama serupa dengan Malaysia, "ujar Isdianto, Selasa (18/12/2018). 

Isdianto, juga mengatakan bahwa setiap bulan ada sekitar 780 bus asal Malaysia yang membawa sekitar 700 ribu wisatawan ke Kalimantan, ia juga mengatakan jika hal tersebut juga berada di Kepri, itu dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. 

"Rencana tersebut sudah kita rapat dengan pihak terkait, semua pihak termasuk dari otoritas perhubungan laut juga  menyambut positif. Di dalam rapat tersebut juga sudah sudah memetakan manfaat yang bisa diperoleh dari masuknya wisatawan asal Malaysia ke Kepri, "kata Isdianto. 

Isdianto, juga menjelaskan bahwa infrastruktur pelabuhan di Kepri untuk memenuhi kebutuhan bersandarnya kapal Roro yang rencananya difasilitasi oleh pihak Malaysia.

Isdianto, berharap jika kerjasama tersebut berjalan baik, masyarakat bisa mengambil manfaat sesuai dengan budaya masyarakat Melayu. (Adi) 



Share on Social Media