International, News

Perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 Sebanyak 23 Ribu Aparat Gabungan di Siapkan

| Senin 17 Dec 2018 23:26 WIB | 194



istimewa


MATAKEPRI.COM - Polda Jabar siap mengamankan jalannya perayaan Natal 2018 dan tahun baru 2019. Sebanyak 23 ribu aparat gabungan disiapkan untuk mengawal kegiatan tersebut.

Personel keamanan akan disebar ke seluruh titik sasaran operasi antara lain tempat keramaian dan objek wisata. Cara tersebut bertujuan memberikan rasa aman kepada masyarakat yang menikmati libur panjang akhir tahun.

Hari Kamis kita akan gelar pasukan, kekuatan yang dilibatkan 23 ribu anggota. Khusus dari Polri sebanyak 18 ribu anggota, dari TNI lima ribu anggota," ujar Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto di Mapolres Ciamis, Kabupaten Ciamis, Senin (17/12/2018).

Seperti tahun-tahun sebelumnya, sambung dia, titik-titik rawan kemacetan arus lalu lintas kendaraan di jalur selatan yaitu kawasan Nagreg. Lalu jalur Pantura yakni Tol Cipali. 

Orang kalau mau istirahat di Cipali, kita sudah laporkan ke pusat untuk percepatan rest area yang di Jawa Tengah. Sehingga orang kalau mau ke toilet tidak harus nunggu di Tol Cipali," kata Agung.

Selain itu, guna mengantisipasi titik rawan bencana saat musim hujan, Polda Jabar telah menyebar alat berupa gergaji mesin dan perlengkapan lainnya. Agung juga meminta bantuan kepada Dinas PU untuk menyiagakan alat berat selama libur panjang Natal 2018 dan tahun baru 2019.

Tapi kita harus berdoa supaya tidak ada bencana. Tapi kalau terjadi, paling tidak ada perlengkapan yang cukup. Tentunya kerja sama dengan Dinas PU yang punya alat berat, harus selalu standby," tutur Agung.(***)

Sumber : Detik



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait