Batam

BP Batam Meresmikan Floating Storage Dan alih Muat Kapal Ocean Tankers

Juliadi | Senin 17 Dec 2018 15:17 WIB | 2151

BP Batam


Peresmian Floating Storage dan alih muat kapal Ocean Tankers


MATAKEPRI.COM, Batam - Badan Pengusahaan (BP) Batam bekerjasama dengan PT Agra Telaga Kajayan (Ateka) Energy, meresmikan peluncuran Floating Storage dan alih muat kapal Ocean Tankers (pte) ltd, Senin (17/12/2018) di pelabuhan Batu Ampar. 

Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo, mengatakan dalam sambutannya bahwa kerjasama tersebut sebenarnya sudah ditunggu sejak lama. Mengingat potensi kemaritiman di Batam yang luar biasa, hanya saja sampai saat ini belum dimanfaatkan secara maksimal.

Lukita Dinarsyah Tuwo, mengungkapkan bahwa BP Batam mempunyai visi yang mengacu semua potensi yang ada di Batam. Termasuk sektor kemaritiman. 

"Selat ini melintasi tiga negara. Indonesia, Malaysia dan sedikit wilayah Singapura. Setiap tahunnya Selat Malaka diperkirakan dilintasi sekitar 70 ribu kapal setiap tahunnya, atau setiap 200 kapal setiap harinya, "ungkap Lukita Dinarsyah Tuwo. 

Lanjut Lukita Dinarsyah Tuwo, dengan adanya proses ini menjadi terealisasi berkat prestasi semua dan dukungan dari Kementerian Perhubungan, Bea dan Cukai, Imigrasi, Karantina, dan Instansi Keamanan lainnya. (Adi) 



Share on Social Media