Batam

10.000 Pohon Akan Di Tanam BP Batam Daerah Tembesi

Juliadi | Senin 26 Nov 2018 13:51 WIB | 1673

BP Batam


Direktur Humas dan Promosi BP Batam Budi Santoso di dampingi ketua Go Green Indonesia Aldi Braga


MATAKEPRI.COM, Batam - Badan Pengusahaan (BP) Batam akan mengadakan kegiatan Go Green, yang bertema "Green Indonesia" kegiatan tersebut merupakan kegiatan penanaman 10.000 pohon Gaharu, yang akan di tanam secara bertahap. 

"Penanaman Pertama akan di tanam secara simbolis pada tanggal 28 November 2018, karena pada tanggal tersebut juga merupakan tanggal penanaman pohon Indonesia, "ujar Budi Santoso, Direktur Humas dan Promosi BP Batam, saat konferensi pers, Senin (26/11/2018) di Media Center BP Batam. 

Budi Santoso, juga mengatakan awal penanaman pohon secara simbolis di daerah Tembesi, namun secara secara secara bersamaan kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo, ada kegiatan maka penanaman secara simbolis akan di adakan di BP Batam pada hari Rabu tanggal 28 November 2018. 

Budi Santoso, juga menjelaskan bahwa untuk selanjutnya setelah penanaman secara simbolis, maka akan di lanjutkan pada kawasan yaitu Tembesi. Tembesi di pilih untuk penanaman di Karenakan kondisi Tembesi sudah banyak yang gundul - gundul. 

"Tujuan kegiatan ini, yang pertama di Batam ini kebutuhan airnya Kita pada hujan, tentu kita ingin memberikan serapan yang paling banyak, kemudian kita juga memberikan kebutuhan waduk sebagai tangkapan air. Karena kalau usia air pendek maka usia waduk makin cepat, "kata Budi Santoso. 

Oleh karena itu, harus menjaga kelestarian waduk, sebentar lagi waduk di Tembesi akan segera di fungsikan dan di manfaatkan. (Adi) 



Share on Social Media