International, News, Pendidikan

Hendak Menyebrang, 5 Anak Di China Tewas Ditabrak Mobil

| Kamis 22 Nov 2018 16:49 WIB | 3320



(istimewa)


MATAKEPRI.COM, Batam - Sebuah mobil tiba-tiba menabrak sekelompok anak-anak yang tengah menyeberang di jalan raya depan sebuah Sekolah Dasar (SD) di China hari ini. Lima anak tewas dan 18 anak-anak lainnya terluka dalam peristiwa itu.

Media pemerintah CCTV melaporkan lewat akun media sosialnya, Weibo seperti dilansir kantor berita AFP, Kamis (22/11/2018), bahwa pengendara mobil telah ditangkap polisi. Kepolisian saat ini tengah menyelidiki penyebab insiden maut di Huludao, provinsi Liaoning, China timur laut tersebut.

Beberapa video yang beredar di media sosial menunjukkan sebuah mobil membelok ke sisi jalan yang salah dan menabrak sekelompok murid. Akibat tabrakan itu, tubuh-tubuh mungil anak-anak tersebut terpental ke jalan.

Rekaman video lainnya menunjukkan setidaknya dua anak terbaring tak sadarkan diri dan bersimbah darah di jalan. Teriakan dan tangisan anak-anak juga bisa terdengar dalam rekaman tersebut.

CCTV melaporkan, para korban saat ini tengah menjalani perawatan medis. Insiden ini terjadi pada Kamis siang waktu setempat. Usia para korban tidak dirilis.

Kepolisian Jianchang di kota Huludao belum memberikan keterangan terkait kejadian tersebut.

Awal bulan ini, sebuah bus terlempar dari atas jembatan dan tercebur ke sungai di Chongqing. Sebanyak 13 orang tewas dalam insiden yang terjadi setelah sopir bus terlibat adu jotos dengan seorang penumpang perempuan yang marah karena tempat pemberhentiannya terlewat.
(**)

Sumber : detiknews



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait