Batam

Jenis Kura-kura Tersebut Dari Luar Bukan Dari Indonesia

Juliadi | Senin 19 Nov 2018 21:27 WIB | 114

Polda Kepri
Ilegal


Suasana konferensi pers Polda Kepri


MATAKEPRI.COM, Batam - Jamri, perwakilan dari Karantina, mengatakan kura - kura tersebut semuanya dari luar, ada yang dari India ada yang dari Eropa. "kura-kura bintang India, kura-kura Galapagos, kura-kura pipi cangkang lunak, kura-kura kepala besar penggigit, kura-kura kaki sisik bintik kuning, kura-kura Mediterania, kura-kura cangkang belimbing di Eropa, kura-kura punuk gerigi kura-kura kaki sisik merah dan kura-kura bergerigi matahari dan ada juga 4 ekor yang belum berhasil kita identifikasi tidak dilindungi, "kata Jamri, Senin (19/11/2018). 

Jamri, melanjutkan kalau tidak dilindungi ini nanti mekanisme selanjutnya akan koordinasi dengan karantina Hewan dan Karantina Pertanian yang jadi fokus ke yang dilindungi, kalau yang tidak dilindungi itu biasanya ada kalau misalnya, di Indonesia kuota. 

"Hanya saja ini berasal dari luar, termasuk dalam hewan eksotis itu nanti pas masuknya karantina, dari India dari Eropa yang jelas ini bukan dari Indonesia itu yang bisa menjadi karantina, "tutup Jamri. (Adi)