News, Politik

Kamis Malam, Cucu Menko Polhukam Meninggal Dunia

Moria | Jumat 16 Nov 2018 13:16 WIB | 198



(istimewa)


MATAKEPRI.COM, BatamĀ  - Cucu dari keluarga Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto, Achmad Daniyal Alfatih meninggal dunia pada Kamis 15 November 2018 malam.


Ayah almarhum, Abdi Setiawan sedang berada di Kendari, Sulawesi Tenggara saat kejadian nahas tersebut. Dia pun mempunyai firasat akan kehilangan buah hatinya itu.


"Ada tanda-tanda beliau mau meninggal. Pertama, ini anak saya bawa terus, kira-kira 10 hari ini enggak pernah lepas dari saya. Ke Gorontalo, Solo, Bandung, saya bilang, ini anak kok beda dari yang lain. Hati saya kok agak cinta sama dia," cerita Abdi di rumah duka di Jalan Tulodong Bawah 4 Lama Nomor 11, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.


Hingga akhirnya dia berangkat ke Kendari. Di perjalanan dengan pesawat, dia tidur dan mendapat mimpi.


"Di pesawat itu saya diberikan tanda oleh Allah. Jarang saya bisa tidur di pesawat. Dalam tidur saya bermimpi, saya berada di laut kemudian sambil berenang ada semacam binatang menggigit saya, tapi enggak sakit, biasanya kan kalau ular laut mematikan tapi ini enggak, sampai akhirnya saya berenang sampai ke daratan," cerita putra Wiranto itu.


"Sampai tepian saya melihat ke tengah laut itu, kok ada suatu daratan, yang isinya banyak gedung-gedung indah, terus saya lihat pesawat saya enggak ada, kemudian saya terbangun," lanjut dia.


Dia pun menceritakan mimpinya kepada sang istri saat terbangun dan tiba di Kendari. Bahkan sempat tertawa.


"Selepas Zuhur dikasih kabar Achmad dalam keadaan tidak sadarkan diri. Saat itu saya sadar bahwa Allah akan mengambil kepunyaan-Nya yang ditiipkan pada saya. Walaupun dibawa ke Rumah Sakit Brawijaya, saya tetap monitor dan dapat kabar bahwa Achmad sudah tidak ada," pungkas Abdi.


Achmad Daniyal Alfatih, cucu Menko Polhukam Wiranto meninggal dunia pada Kamis 15 November 2018. Bayi berusia 16 bulan itu meninggal lantaran tercebur di kolam ikan.


Jenazah Achmad Daniyal kemudian diterbangkan ke Solo pada Jumat (16/11/2018) pagi untuk dikebumikan.


Rumah duka sendiri beralamat di Jalan Tulodong Bawah IV lama nomor 11 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Rencananya, Achmad Daniyal dikebumikan di Solo, Jawa Tengah.


"Jenazah almarhum diterbangkan Jumat 16 November pukul 07.00 WIB dari Lanud Halim Perdana Kusuma ke Solo untuk dimakamkan di makam keluarga," jelas Kepala Subbagian Hubungan Media Kemenko Polhukam, Sumadi.


Sesampainya di Solo, jenazah cucu Wiranto akan dikebumikan di pemakaman keluarga Delingan, Jalan Raya Solo-Tawangmangu. (**)


Sumber : liputan6



Berita Terkait

Tidak ada berita terkait