Batam

dr. Ciska Irma Tehupelory : Biasakan Hidup bersih Dan Nyaman

Juliadi | Kamis 15 Nov 2018 18:34 WIB | 251

Guru
Kesehatan


Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Batam, dr. Ciska Irma Tehupelory


MATAKEPRI.COM, Batam -  Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam menggelar sosialisasi model sekolah sehat Tahun 2018 yang dihadiri beberapa Guru Bimbingan konseling yang ada se Kota Batam, Rabu (14/11/2018) bertempat di Hotel Ibis Batam . 

Kepala Bidang Kesehatan masyarakat Dinkes Batam, dr. Ciska Irma Tehupelory, menjelaskan bahwa sosialisasi ini membahas tentang masalah di sekolah tentang kebersihan lingkungan sekolah baik itu toilet, kantin, maupun lingkungan sekolah.

dr. Ciska Irma Tehupelory, mengatakan semua sekolah harus bersih dari, seperti nasional membuat program sarapan sehat bergizi seperti bubur kacang hijau. Serta para orang tua juga bisa membantu, maka semua akan selesai dengan baik pula. Kita lakukan pemberdayaan secara mandiri untuk siswa-siswi di sekolah.

Menurut dr. Ciska Irma Tehupelory, untuk toilet 1 toilet perempuan seharusnya untuk 25 Siswi, sedangkan untuk 1 toilet laki - laki untuk 30 siswa. 

dr. Ciska Irma Tehupelory, mengimbau Kepada para guru, orang tua siswa dan masyarakat agar membiasakan dan menciptakan lingkungan bersih dan nyaman di sekolah. Tidak ada orang yang punya potensi yang sangat luar biasa. (Adi)