Batam

Hari Jadi Kota Batam, Pemko Batam Menggelar Rangkaian Kegiatan

Juliadi | Jumat 09 Nov 2018 09:08 WIB | 835

Pemko Batam
Perayaan


Ketua panitia, Yusfa Hendri, ketika memberikan keterangan pers terkait hari jadi Kota Batam


MATAKEPRI.COM, Batam - Pemerintah Kota (Pemko) Batam akan menggelar rangkaian kegiatan dalam Hari Jadi Kota Batam  ke-189, Menurut Ketua panitia, Yusfa Hendri, rangkaian tersebut sudah dimulai pekan lalu melalui Kenduri Seni Melayu. 

Yusfa Hendri, menjelaskan Hari Jadi Kota Batam bukan Hari Jadi Pemko Batam. Maksudnya hari jadinya seluruh masyarakat Kota Batam. Ia berharap agar seluruh komponen masyarakat untuk bisa memaknai Hari Jadi Batam sebagai hari jadi kita bersama. Seluruhnya bisa berpartisipasi secara aktif. 

Pemko Batam juga akan mengadakan lomba dalam rangka hari jadi Batam. Seperti lomba foto dan vlog yang terbuka untuk umum, lalu lomba menulis surat untuk Walikota Batam bertajuk “Dear Pak Wali” bagi pelajar SD dan SMP, bazar remaja, donor darah, lomba skateboard, jalan santai hari guru, gotong royong, Batam Great Sale, pameran foto, ziarah makam zuriat Nong Isa pada 14 Desember, sampai ke Kenduri Akhir Tahun. 

Masyarakat Kota Batam bisa hadir menyaksikan upacara Hari Jadi Batam pada 18 Desember pagi di Dataran Engku Putri. Dan siang harinya dilanjutkan dengan pawai budaya nusantara, yang dimulai dari bundaran Tuah Madani dan finish di Dataran Engku Putri. 

Yusfa Hendri, melanjutkan malam harinya masyarakat juga bisa berkumpul di Dataran Engku Putri untuk menyaksikan penyerahan Anugerah Batam Madani. Penghargaan ini diberikan kepada 20 tokoh yang dianggap berkontribusi terhadap perkembangan Batam dalam berbagai bidang kehidupan. 

"Kami  juga sudah mengedarkan surat ke seluruh instansi, perkantoran, tempat usaha, sekolah, dan lainnya terkait Hari Jadi Kota Batam ke 189 ini. Isi surat edarannya yaitu meminta agar seluruh komponen masyarakat berpartisipasi meriahkan Hari Jadi Batam. Misalnya dengan menghias tempat usaha, kantor, sekolah, rumah sakit, dengan umbul-umbul, Untuk logo Hari Jadi Batam ke-189 bisa diunduh di website Batam.go.id, "jelas Yusfa Hendri. (Adi)