Batam

BP Batam Mampu Mendatangkan Investor Baru, Total Investasi Rp. 5,2 Triliun

Juliadi | Rabu 07 Nov 2018 09:32 WIB | 1571

BP Batam



MATAKEPRI.COM, Batam - Hingga Triwulan III tahun 2018 nilai investasi baru tercatat sudah mencapai Rp. 5,2 Triliun, ini menunjukkan kinerja Badan Pengusahaan (BP) Batam untuk mendatangkan investor baru di Tahun 2018 menunjukan langkah positif.

Dwianto Eko Winaryo Anggota Deputi III, Bidang Pengusahaan Sarana Usaha BP Batam, mengungkapkan ada 20 perusahaan yang sudah melakukan presentasi dan disetujui BP Batam dengan total nilai investasi dari 20 perusahaan ini mencapai Rp. 5,2 Triliun. Dengan banyak sektor seperti sektor industri, sektor jasa, sektor pariwisata dan sektor Perumahan. 

Lanjut Dwianto Eko Winaryo, yang di dampingi anggota Deputi 5 Bidang Pelayanan Umum Bambang Purwanto, disela-sela keterangan pers tentang Bisnis Plan Investasi di Lantai 7 Gedung Utama Bida Utama, secara rinci nominal tersebut, untuk sektor Industri dengan investasi mencapai Rp. 1,3 Triliun, Jasa sebanyak Rp. 1,2 Triliun, Pariwisata hampir Rp. 2,2 Triliun dan Perumahan dengan nilai investasi mencapai Rp. 343 Milyar. 

Dwianto Eko Winaryo, menambahkan di Sektor Pariwisata sangat luar biasa. Dan ini adalah wujud nyata kinerja BP Batam untuk mencoba membuat destinasi wisata baru dengan mengajak investor tertentu untuk mewujudkan destinasi wista baru yang menarik wisatawan domestik maupun mancanegara. Investor rencananya kan membangun sebuah destinasi wisata baru yang lebih ke arah pantai, terminal Yacht, Condotel hingga hotel.

Untuk sektor Industri dan merupakan yang paling terbesar serta satu-satunya dibangun di Batam adalah PT Energi Unggul Persada yang merupakan Wilmar Group, dan akan membangun refinery palm oil dengan nilai investasi Rp. 1 Triliun. (Adi) 



Share on Social Media