Batam

Polda Kepri Menggelar Doa Bersama Untuk Korban Pesawat Lion Air JT 610

Juliadi | Kamis 01 Nov 2018 20:31 WIB | 4128

Polda Kepri


Suasana doa bersama di Masjid AL-Halim Polda Kepri


MATAKEPRI.COM, Batam - Jajaran Kepolisian Daerah (Kapolda) Kepulauan Riau (Kepri) menggelar shalat ghaib dan doa bersama untuk para korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610, pada Kamis, (1/11/2018). 

Kegiatan shalat ghaib dan doa bersama tersebut dilaksanakan di Masjid AL-Halim Polda Kepri. Shalat ghaib dan doa bersama itu, Kapolda Kepri, Wakapolda Kepri, PJU Polda Kepri, dan Pers Polda Kepri.


Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto Sik, mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk belasungkawa atas meninggalnya 3 Personil Polri dan umumnya seluruh penumpang pesawat Lion air JT 610.

Kegiatan ini juga bentuk rasa empati kita, dan kita dituntut untuk peka terhadap musibah, bersyukur kita masih diberikan kesehatan dan kekuatan dan pembelajaran bagi kita apabila kejadian tersebut terjadi ditempat kita dan menimpa saudara kita.

Sebagaimana diketahui, pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkal Pinang jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, Senin, 29 Oktober 2018 pagi. Pesawat itu mengangkut 178 orang dewasa, 1 anak, dan 2 bayi, serta 7 awak pesawat lainnya.

Berdasarkan data yang diterima jajaran Polda Kepri, tiga personil Polri menjadi korban dalam musibah jatuhnya pesawat Lion Air JT 610.

Ketiga keluar besar Personil Polri yang menjadi korban yakni, AKBP Sekar Maulana dan AKBP Mito yang bertugas di Polda Bangka Belitung. Sementara Bripka Rangga Adi bertugas di Polres Pangkal Pinang.

Kegiatan shalat ghaib dan doa bersama tersebut dilanjutkan dengan ceramah Ust. H. Ahmad Hanafi Taher MA. (Humas Polda Kepri) 



Share on Social Media