International, News

Indonesia Dan Arab Saudi Adel Al-Jubeir Sepakat Untuk Terus Memperjuangkan Kemerdekaan Palestina

| Selasa 23 Oct 2018 14:46 WIB | 1505



ILUSTRASI


MATAKEPRI.COM - Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi dan Menteri Luar Negeri Arab Saudi Adel Al-Jubeir sepakat untuk terus memperjuangkan kemerdekaan Palestina. Kesepakatan ini sebelumnya sudah dibahas saat kedua menlu bertemu di sela-sela Sidang Majelis Umum PBB di New York, September lalu.


Indonesia dan Arab Saudi sepakat untuk terus memperjuangkan kemerdekaan Palestina dengan terus mendorong Solusi Dua Negara," kata Menlu Retno ketika menerima Al Jubeir di Kementerian Luar Negeri RI, Jakarta, Selasa 23 Oktober 2018.

 
Menlu Retno kembali menegaskan bahwa perdamaian di kawasan Timur Tengah adalah sebuah hal yang penting di dalam isu internasional, di tengah-tengah tantangan demi tantangan yang dihadapi dunia saat ini.
 
"Energi yang dibutuhkan untuk menciptakan perdamaian di kawasan tersebut sangat besar, juga perhatian untuk isu kemanusiaannya. Indonesia dan Arab Saudi sepakat untuk mensyiarkan perdamaian, toleransi dan penyelesaian konflik secara damai," tutur Menlu Retno.
 
Hal senada juga dikatakan tegas oleh Al Jubeir dalam pernyataannya, di mana Al Jubeir menyebutkan bahwa perdamaian Palestina dan Israel harus segera diwujudkan.
 
Kami percaya akan kedaulatan sebuah bangsa berdasarkan hukum internasional yang legal. Kami percaya dapat menyelesaikan konflik lewat cara yang damai dan bekerja sama secara erat soal isu Palestina ini," tukas Al-Jubeir.

Kerajaan Arab Saudi, lanjut dia, juga terus mencermati isu ini dari waktu ke waktu. Maka dari itu, Arab Saudi sepakat dengan Indonesia untuk terus bekerja sama membantu Palestina segera mencapai kemerdekaan.( *** )

Sumber : Metrotv



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait