International, News

Moeldoko : Joko Widodo-Jusuf Kalla Tidak Hanya Bangun Infrastruktur, Tetapi Juga Peradaban Manusia

| Selasa 23 Oct 2018 06:27 WIB | 264



ISTIMEWA


MATAKEPRI.COM - Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko menekankan pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla ( Jokowi-JK) selama empat tahun memimpin Indonesia tidak hanya mengembangkan infrastruktur, tetapi juga peradaban manusianya. "Pembangunan infrastruktur memang sedang digalakan pemerintah saat ini. Tapi, sumber daya manusianya juga untuk mengejar ketertinggalan,

kata Moeldoko di Jakarta, Senin (22/10/2018). Maka dari itu, lanjut Moeldoko, pemerintah kini berusaha maksimal dalam pembangunan jalur darat, laut, dan udara. Selain itu, indeks pembangunan manusia ditingkatkan melalui tiga aspek, yaitu pendidikan, kesehatan, dan ekonomi. "Tiga hal ini yang sudah disentuh pemerintah dan tahun 2019 yang menjadi prioritas di kebijakan Jokowi," paparnya.

Indeks pembangunan manusia tersebut, seperti diungkapkan Moeldoko, menjadi pekerjaan rumah bagi pemerintah yang kini memiliki tantangan dalam perkembangan teknologi. Menurut dia, masyarakat Tanah Air, khsususnya generasi milenial, diharapkan mampu mengikuti fenomena global saat ini. Sebab, dunia kini sudah berubah dan hampir segala aspek dalam kehidupan menjadi lebih cepat.

Tidak boleh lagi kita tenang saja. Pemerintah kini terus menuju sistem yang mudah bagi masyarakat. Komunikasi internet luar biasa, peradaban manusia berubah," ujarnya dengan lantang. Kendati demikian, dirinya tak menampik masih adanya kekurangan dari pemerintah. Bagi Moeldoko, pemerintah memiliki kekurangan dalam pembangunan ekonomi dan sumber daya manusia. Ia mengakui, kemiskinan masyarakat di Tanah Air masih perlu dibenahi.( *** )

Sumber : Kompas




Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait