International, News

Bursa Efek Indonesia Menyatakan Terkoreksinya Indeks Harga Saham Gabungan Hanya Bersifat Sementara.

Topa | Kamis 11 Oct 2018 18:04 WIB | 82



( istimewa )


MATAKEPRI.COM - Bursa Efek Indonesia (BEI) menyatakan terkoreksinya Indeks Harga Saham Gabungan pada perdagangan Kamis (11/10/2018) hanya bersifat sementara.

Menjelang sesi pertama perdagangan, IHSG terkoreksi cukup tajam, 1,68 persen atau 98,13 poin ke level 5.722,52 poin.

Bursa saham Asia juga terkoreksi cukup tajam, indeks Nikkei turun 4,33 persen, indeks Hang Seng melemah 3,76 persen, Shanghai Composite melemah 4,34 persen dan Strait Times melemah 2,64 persen

Direktur Utama BEI Inarno Djajadi menyatakan, Direktur Utama Bursa Efek Indonesia Inarno Djajadi mengatakan, pelemahan IHSG terdampak dari melemahnya bursa saham global.

Karena dampak dari luar, Dow Jones nya kan turunnya luar biasa juga 3 persen jadi pasati berdampak ke kita, Hang Seng juga hampir 3 persen,” kata Inarno, Kamis (11/10/2018).

Inanrno menuturkan, tekanan pada bursa saham dalam negeri lantaran gejolak yang berasal dari eksternal tersebut sifatnya hanya sementara. Selain itu, adanya pertemuan tahunan Dana Moneter Internasional dan Bank Dunia menjadi ajang bagi Indonesia menunjukkan kepada dunia internasional bahwa fundamen ekonomi dalam negeri masih kuat. Ini gejala eksternal di luar dan ini sifatnya sementara,” pungkasnya. ( *** )

Sumber : Tribun






Berita Terkait

Tidak ada berita terkait