Batam

BP Batam Apresiasi Kegiatan Pemberian Bantuan Rumah Layak Huni Kepada Masyarakat Kabil

Juliadi | Jumat 28 Sep 2018 23:43 WIB | 3248

BP Batam
Aset Daerah


Istimewah


MATAKEPRI.COM, Batam - BP Batam yang diwakili oleh Direktur Pemanfaatan Aset Dendi Gustinandar mengapresiasi kegiatan penyerahan bantuan 33 rumah layak huni dan 13 sambungan air bersih kepada  penghuni Kabil Indah RT 02/RW 03 masyarakat Kabil, pada Jumat (28/9/2018).

Penyerahan bantuan tersebut yang bertema "Dedication Ceremony" diprakarsai oleh Saudi Aramco yang merupakan perusahaan minyak asal Arab bekerja sama dengan Habitat for humanity yang merupakan lembaga nairlaba Internasional yang memfokuskan programnya pada pembangunan rumah sederhana, terjangkau dan layak huni bagi masyarakat yang membutuhkan. 

Dalam sambutannya Direktur Pemanfaatan Aset BP Batam Dendi Gustinandar memberikan apresiasi yang tinggi kepada Saudi Aramco dan yayasan Habitat yang sudah memberikan sumbangsihnya serta membantu masyarakat Batam khususnya di wilayah Kabil memperoleh rumah layak huni sehingga masyarakat dapat menikmati tempat tinggal yang layak dan nyaman untuk di tempati.

"Yang dilakukan oleh Saudi Aramco dan Yayasan Habitat for humanity Singapura merupakan tindakan yang mulia, kami BP Batam tentunya sangat berterima kasih dan mengapresiasi yang sudah mereka kerjakan dalam membantu kerja kami dengan memberikan keamanan dan kenyamanan tempat tinggal yang layak huni bagi seluruh masyarakat khususnya di wilayah Kabil, kami juga berharap masyarakat akan menjaga kebersihan dan merawat tempat tinggalnya sehingga terhindar dari berbagai penyakit. Sekali lagi kami (BP Batam) mengucapkan banyak terima kasih kepada Saudi Aramco, Yayasan Habitat for humanity, Walikota Batam serta seluruh masyarakat yang sudah banyak membantu terwujudnya kegiatan mulia ini." Ujar Dendi mewakili Kepala BP Batam.

Pimpinan Saudi Aramco Anwar Hijasi menyampaikan bahwa; 

"Kami percaya bahwa membantu komunitas merupakan kunci kesuksesan kami sebagai perusahaan dan dengan prinsip tersebut kami berkerja sama dengan Habitan for humanity sejak tahun 2016 untuk memberikan bantuan 33 rumah serta 13 sambungan air persih bagi masyarakat Kabil, dan ini semua tidak akan bisa terjadi tanpa bantuan dari pemerintah kota Batam dan BP Batam." ungkapnya.

Edi Sianipar selaku perwakilan pimpinan Yayasan Habitat for humanity untuk Indonesia Mengatakan; 

"Kami berterima kasih kepada BP Batam dan Pemko Batam yang sudah mendukung program Habitat for humanity untuk membantu masyarakat dalam memperoleh tempat tinggal yang layak huni sehingga itu akan memberikan harapan baru bagi masyarakat untuk lebih berkerja dan beraktivitas." katanya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Walikota Batam Muhammad Rudi dan dilanjutkan dengan penyerahan simbolis bantuan rumah laya khuni dan penanaman pohon. (***) 

Sumber : Humas BP Batam 



Share on Social Media