Advetorial

Hari Perdamaian Dunia, Mustafa Widjaja : Mari Kita Jaga Keramah-Tamahan Bumi Kepri.

Maman | Senin 24 Sep 2018 06:24 WIB | 5021



Mustafa Widjaja calon anggota (DPD) periode 2019-2024 daerah pemilihan Provinsi Kepri. (istimewa)


MATAKEPRI.COM, Batam - Memperingati hari Perdamaian Dunia, Mustafa Widjaja, calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) periode 2019-2024 daerah pemilihan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) turut mengambil sikap. "Setiap warga negara Indonesia berkewajiban menjaga perdamaian", ujarnya saat dimintai tanggapan, Sabtu (22/9).

Mustofa menilai seruan itu sudah dicanangkan para pendiri bangsa sejak jauh-jauh hari. "Itu sudah tertulis dalam pembukaan UUD 1945. Para pendiri bangsa kita adalah orang-orang yang visioner. Mereka juga tumbuh dalam suasana peperangan, oleh karenanya cita-cita perdamaian adalah salah satu tujuan hidup bangsa Indonesia", paparnya.

Mantan Ketua BP Batam ini menegaskan pentingya perdamaian dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. "Dalam suasana yang cukup chaos belakangan ini, menjaga perdamaian di tengah masyarakat harus kita junjung tinggi. Jangan sampai nuansa ini mengarah pada kebencian dan amarah antar sesama", ucap Mustofa. 

Ia menghimbau kepada seluruh masyarakat Kepri untuk selalu menjaga persaudaraan. "Kehidupan di Kepri sejauh ini dikenal dengan kedamaian. Jangan sampai terjadi konflik horizontal di tanah Kepri", tegas Mustofa. 

Merespons kegaduhan yang terjadi di tingkat pusat, apalagi menjelang pemilu 2019, Mustofa Widjaja kembali mengulangi amanat konstitusi. "Ikut serta menjaga perdamaian dunia, itu bunyi konstitusi kita. Bangsa kita sejak dulu adalah bangsa yang cinta perdamaian. Mari kita jaga keramah-tamahan bumi Kepri ini", tutup Mustofa.(***)


Share on Social Media