International, News

Mantan finalis Indonesian Idol 2008, Dede Richo Ramalinggam Jadi Pelaku Perampokan

| Kamis 20 Sep 2018 12:11 WIB | 845



( istimewa )


MATAKEPRI.COM - Mantan finalis Indonesian Idol 2008, Dede Richo Ramalinggam (29) ternyata menjadi pelaku perampokan dengan spesialis pecah kaca karena himpitan ekonomi.

Menurut Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan, AKP Ahmad Alexander, Dede bahkan belum sampai setahun menjadi bandit jalanan.

Kemungkinan hitungan bulan (jadi bandit spesialis pecah kaca)," ujar Alex saat dikonfirmasi, Kamis (20/9/2018).

Meski belum lama merampok, ternyata sepak terjang Dede dengan sang kakak yakni, Deni Fredla Ochlers alias Bryan dan dua temannya, yaitu BN alias Ben, dan DR alias Radol sudah cukup banyak.

Alex mengungkapkan kawanan Alex kerap beraksi di banyak tempat di wilayah hukum Tangerang Selatan hingga Kota Tangerang. (Aksinya di ) puluhan di TKP (Tempat Kejadian Perkara) di Tangerang Raya," katanya.

Hingga kini pihaknya masih terus melakukan pengembangan dalam kasus ini. Sebelumnya diberitakan, Dede Richo Ramalinggam (29), mantan finalis dari salah satu ajang pencari bakat menyanyi ini diamankan oleh pihak Kepolisian Resor Tangerang Selatan, setelah melakukan aksi tindak pencurian dengan modus pecah kaca.

Dede terpaksa diberikan tembakan di bagian betis kaki, setelah melakukan perlawanan saat hendak dibekuk kepolisian.

Aksi terakhirnya terjadi di Mc Donald Sunburst BSD, Serpong, Tangerang Selatan pada Sabtu 15 September 2018 lalu, dimana ia menggondol satu unit drone.( *** )

Sumber : Tribun






Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait