International, News

Yonior Melentoi di Amuk Massa Karena Melakukan Pembunuhan Terhadap Arpan Talaba Warga Kuhanga

Topa | Senin 10 Sep 2018 10:50 WIB | 291



( istimewa )


MATAKEPRI.COM - Yonior Melentoi (39) diamuk massa karena melakukan pembunuhan terhadap Arpan Talaba (25), warga Kuhanga, Bintauna . peristiwa pembunuhan tersebut terjadi di perempatan jalan perbatasan Desa Mome dan Kuhanga, Bintauna, Bolaang Mongondow Utara, Sulawesi Utara.

Yonior merupakan warga Desa Mome, Kecamatan Bintauna.Peristiwa itu terjadi pada Minggu (9/9/2018). Sebelumnya keduanya terlibat perkelahian hingga Yonior menusuk Arpan di bagian leher kiri.

Danramil Bintauna Kapten Inf Edy Sakli mengatakan, Yonior kemudian melarikan usai membunuh korban, sementara massa mengejarnya.

Pelaku pun sempat bersembunyi di rumah Serka Iskandar Mardani (Batuud Ramil 15/Bintauna), yaitu di bumbungan (kerangka) rumah.

Istri Serka Iskandar, Sumarni Papatayan pun pingsan karena keget melihat warga berkerumun di sekitar rumahnya. Sumarni lantas ditolong oleh tetangga sekitar.

Sementara, anggota polsek bersama Babinsa yang datang ke rumah Serka Iskandar meminta pelaku turun dari tempat persembunyian.

Warga pun tahu keberadaan pelaku di rumah Iskandar Mardani dan setelah menemukannya, puluhan warga langsung menghajar pelaku menggunakan pot dan batu.

Sementara itu, ada sekitar 400 warga yang memaksa masuk ke rumah Serka Iskandar Mardani.

Anggota Polsek Bintauna, Polsek Sangkub, dan anggota Banbinsa Bintauna berusaha menenangkan warga dan menunggu di luar rumah.

Kemudian mereka berkoordinasi menghubungi Polsek Bolangitan dan Polsek Kaidipang untuk meminta tambahan personel.

Saat, petugas berusaha mengevakuasi pelaku, massa kemudian memukuli pelaku menggunakan tangan dan batu hingga pingsan.

Berdasarkan informasi, nyawa Yonior tidak tertolong dan meninggal dalam perjalanan menuju Puskesmas Sangkub.

Sementara korban, Arpan Talaba sudah dibawa ke RS Bintauna, tetapi nyawanya tidak tertolong.

Yonior dilaporkan sering membuat onar dan melakukan tindakan kekerasan terhadap warga Informasi lain menyebut, Yonior membunuh Arpan karena dendam lama.

Peristiwa pembunuhan tersebut juga telah menyedot perhatian pengguna media sosial. Foto-foto tentang insiden tersebut banyak beredar di media sosial.

Satu di antaranya diunggah akun Facebook Rusmin Djunaidi, Minggu (9/9/2018). Rusmin mengungah foto pria yang berlumuran darah bersandar tak sadarkan diri.

Sementara, akun Facebook Yulin Kapubau menggungah foto suasana di lokasi kejadian. Terlihat warga memadati sebuah rumah, terdapat pula mobil ambulans dan mobil polisi di sekitar lokasi kejadian.( *** )

Sumber : Tribun





Berita Terkait

Tidak ada berita terkait