Batam

Kenang Jasa Pahlawan, Pemko Batam Berikan Penghargaan Kepada Veteran

Maman | Sabtu 18 Aug 2018 00:51 WIB | 3033

Pemko/Pemda/Pemrov



MATAKEPRI.COM, Batam - Untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah memerdekakan Indonesia 73 tahun silam, Pemerintah Kota (Pemko) Batam menggelar kegiatan "Malam Resepsi Kenegaraan dan Penghargaan Dirgahayu Republik Indonesia (RI)" dalam HUT RI Ke 73, Jumat (17/8/2018) pukul 20.00 WIB, di Best Western Panbil Batam, Muka Kuning, Kota Batam. 

Dalam kegiatan tersebut Pemko Batam memberikan penghargaan kepada para veteran yang ada di Kota Batam. 

Walikota Batam, H. M. Rudi, SE, M.M, mengatakan dengan adanya perjuangan veteran, Indonesia ada. Para Veteran dulu berperang untuk kemerdekaan, maka saat ini masyarakat harus mengisi kemerdekaan tersebut. 


"Berkat ada perjuangan bapak veteran inilah, ada Indonesia. Jika Batam ini mau hebat, maka semua masyarakat harus kompak. 73 tahun proses kemerdekaan yang kita lalui, terima kasih Kepada veteran ini, berkat mereka kita berkumpul disini. Mereka berperang merebut kemerdekaan, tapi kita harus mengisi kemerdekaan itu, "kata H. M. Rudi, SE, M.M, dalam kata sambutanya. 

H. M. Rudi, SE, M.M, menuturkan, jika Indonesia di bandingkan dengan negara - negara lain, Indonesia kalah. Karena dulu Malaysia di bawah Indonesia, akan tetapi sekarang Indonesia lah yang di bawah Malaysia. 

"Jika kita mau mengejar kekalahan ini, ayo kita kerjasama membangun Kota Batam. Jangan bermalas - malas dan bersantai - santai. Kita semua  berharap mudah - mudahan di tahun 2024 Jalan utama menurut perencanaan kami semua jalan utama kita buka, "tutur H. M. Rudi, SE, M.M. 

"2024 semua jalan selesai semua, jika sudah selesai mari kita isi kemerdekaan ini. Kami utamakan jalan dulu, tapi kami tidak mengurangi jatah atau porsi dari masyarakat tidak mampu, sampah tidak ada lagi, banjir tidak boleh ada lagi, tata ruang kota batam akan saya selesaikan. 

Niat tulus kami (Walikota, Wakil Walikota dan DPRD Kota Batam) bagaimana Batam menjadi hebat, bagaimana masyarakat bisa sejahtera semoga 2024 kota batam menjadi modern dan Madani, "ujar H. M. Rudi, SE, M.M. 

H. M. Rudi, SE, M.M, mengungkapkan jika mereka (Walikota Batam, Wakil Walikota Batam dan DPRD Kota Batam) masih ada kelemahan, ia meminta kepada masyarakat agar mereka (Walikota Batam, Wakil Walikota Batam dan DPRD Kota Batam) diberikan masukan jika ada kesalahan.

"Karena di Batam semua suku ada, saya minta ijin kepada masyarakat, bulan september simpang kabil akan kami buka, kami sudah ajukan Kemenko dan ke pak Lukita minta lahan untuk jalan, "kata H. M. Rudi, SE, M.M. 

H. M. Rudi, SE, M.M, menjelaskan kalau Sesuai rencana. Jalan sampai ke Sagulung dan Nongsa harus selesai, ia juga mengatakan jika dirinya juga sebagai dewan kawasan yang mengangkat Lukita Dinarsyah Tuwo sebagai Kepala BP Batam, H. M. Rudi, SE, M.M, meminta kepada masyarakat harus bersatu supaya negara kita maju terutama Kota Batam. (Adi)