News, Ekonomi

Harsono : Pertanian Dan Peternakan di Butuhkan Dunia

Maman | Jumat 17 Aug 2018 20:12 WIB | 4268




MATAKEPRI.COM, Batam - Melihat Perekonomian di Indonesia ini khususnya di Batam, Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Kepri Asosiasi Perdagangan Kaki Lima Indonesia (APLI) Harsono, akan mengajak Investor luar untuk berinvestor di Batam. 

Menurut Harsono, Indonesia ini negara paling top yang di incar Investor luar, ia juga mengatakan untuk meningkatkan perekonomian di Indonesia khususnya Kota Batam perlu ada beberapa bidang. 

"Dalam rangka 17 Agustus ini, saya sudah 24 kali hadir, saya tak pernah absen, tidak pernah tidak hadir. Di mata dunia, Indonesia paling top dan bagus. Banyak investor - investor yang mengincar Indonesia termasuk Batam, investor yang keluar mungkin investor yang tidak cocok di bidangnya, di Indonesia ini banyak bidang yang top seperti pertanian, peternakan dan pertambangan, "ujar Harsono, Jumat (17/8/2018) usai upacara HUT RI Ke 73 di Dataran Engku Putri, Batam Center. 

Harsono juga berharap di tahun 2019 mendatang, ia meminta kepada para pengusaha untuk memperhatikan sektor pertanian dan peternakan. Karena di mata dunia, dua sektor tersebut lebih di butuhkan. 

"Dunia ini perlu pertanian dan peternakan  kalau teknologi yang tinggi - tinggi sudah jenuhlah. Apalagi di dunia ini semuanya sudah ada, apa yang tidak ada di dunia, tapi kalau beras, sayur, dan daging, mana bisa banyak. Malah berkurang, "kata Harsono. 

Ia juga akan memutarkan ekonomi Batam, ia juga mengungkapkan jika Batam tidak ada tempat pertanian dan peternakan, namun ia akan mengajak investor luar untuk menjejaki Bintan. 

"Batam kan tidak ada tempat pertanian dan peternakan, saya akan bekerja sama dengan Bintan karena Bintan masih luas dari Bintan inilah kita jejaki, saya akan ajak investor dari tionkok, Taiwan dan dari mana - mana. Mereka yang ahli tanaman, ahli peternakan. Saya ajak ke Bintan nanti dari Bintan bisa mendukung perekonomian Batam, "tutup Harsono. (Adi)



Share on Social Media