International, News

Sistem Pendingin yang Ada Pada Galaxy Note 9 Jauh Lebih Besar Ketimbang Pendahulunya

Topa | Jumat 10 Aug 2018 16:53 WIB | 82



Samsung Galaxi Note 9 Di Bongkar ( istimewa )


MATAKEPRI.COM - Tidak butuh waktu lama setelah perilisannya secara global, Samsung Galaxy Note 9 langsung dibongkar! Pelakunya adalah blogger dari Rusia, Hi Tech Mail Ru yang melakukan 'operasi besar' pada smartphone yang dibanderol USD 1000 tersebut.

Apa saja yang ada di dalamnya? Apakah ada yang mengejutkan? Sebenarnya isi dari Galaxy Note 9 cukup menarik. Namun satu yang mencuri perhatian, yakni water-cooling system atau sistem pendingin yang ada pada Galaxy Note 9 jauh lebih besar ketimbang pendahulunya.

Bahkan sumber yang sama menyebutkan bahwa pendingin yang ada di Note 9 adalah pendingin kelas notebook. Bayangkan betapa besarnya itu. Bandingkan dengan Note 8 seperti di bawah ini.


Samsung menyebut bahwa sistem pendingin baru ini adalah ''water-carbon', yang mana berisi air asli di dalamnya. Wow! Pipa itu sendiri terbuat dari tembaga seperti pada beberapa smartphone Android high-end lainnya. NAmun sekali lagi, ini adalah ukuran yang sangat mengesankan.

Tidak hanya itu, pada pendingin yang berisi air asli itu tampaknya memang ada seperti penyegelan yang baik untuk memastikan tidak ada cairan yang bocor. Bahkan Samsung sudah mengantisipasinya dengan memberikan Note 9 kemampuan IP 68 yang tahan air.

Jika diperhatikan lagi, S Pen ditempatkan pada posisi yang lebih erat, port pengisian baterai terhubung ke motherboard, dan juga lubang suara pada smartphone ini dibuat dengan desain baru yang lebih besar. Seharusnya, Samsung Galaxy Note 9 memiliki kualitas panggilan suara yang lebih baik. Secara keseluruhan, tampaknya Samsung lebih hati-hati dalam menyusun dan menempatkan Note 9 lebih compact.( *** )

Sumber : Merdeka.com




Berita Terkait

Tidak ada berita terkait