International, News

Ratusan Driver Online Mendatangi Kantor Manajemen Gojek Mereka Menyampaikan Beberapa Tuntutan.

| Jumat 10 Aug 2018 16:23 WIB | 326



( istimewa )


MATAKEPRI.COM - Ratusan driver online menggeruduk kantor manajemen Gojek di Komplek CBD Polonia, Kota Medan, Jumat (10/8). Mereka menyampaikan beberapa tuntutan.

Massa datang dengan kendaraan masing-masing. Sejumlah driver langsung menyampaikan orasi yang berisi kecaman terhadap manajemen. Menurut mereka, sistem aplikasi berbasis daring itu kini merugikan para driver.

Salah satu perwakilan massa driver online Herman mengatakan, pihaknya meminta manajemen meninjau skema yang berlaku untuk para driver. "Skema yang baru sekarang dibuat mereka, tidak berpihak pada driver. Hasil yang kami dapat tidak sesuai harapan," kata Herman di sela aksi unjuk rasa.

Para driver kesal karena penurunan tarif membuat kewalahan menutupi biaya operasional kendaraan. Kondisi ini dialami para driver di Medan, Binjai dan Deliserdang.

Mereka juga kesal terhadap manajemen yang menggabungkan aplikasi taksi konvensional dengan online. Karena taksi konvensional sudah punya pasar tersendiri. "Mereka bekerja sama alasannya bisnis dengan konvensional. Tolong dipisahkan aplikasinya, jangan satu begitu," tuntutnya.

Belum lagi potongan penghasilan sebesar 20 persen untuk provider. Ini semakin menyulitkan para driver mendapatkan uang. Karena untuk penentuan tarifnya sudah mengalami perubahan. "Taksi konvensional punya tarif yang sangat bagus. Nah, kami dionline punya tarif yang sangat murah," tukasnya.

Aksi unjuk rasa tidak mendapat tanggapan dari pihak manajemen. Kantor mereka ditutup. Massa yang berang kemudian mulai ricuh. Pengunjuk rasa melepas spanduk yang ada di depan kantor. Kemudian mengganti spanduk itu dengan pernyataan sikap.

Aksi serupa sudah kesekian kali digelar. Namun pihak manajemen tampaknya tidak bergeming dan membuat kebijakan-kebijakan yang dianggap merugikan para driver.

( *** )

SumberĀ  : Jawapos




Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait