International, News, Politik

Jusuf Kalla Mengucap Selamat Atas Terpillihnya Ketua Majelis Ulama Ma'ruf Amin, Sebagai Cawapres Jo

Topa | Jumat 10 Aug 2018 16:15 WIB | 167



Joko Widodo dan Ma,ruf Amin ( istimewa )


MATAKEPRI.COM - Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK mengucap selamat atas terpillihnya Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma'ruf Amin, sebagai cawapres Jokowi dalam Pilpres 2019.

Selamat pada Pak Jokowi dan Ma'ruf Amin atas pencalonan beliau sebagai presiden, wakil presiden yang akan datang," ucap JK di kantornya, Jakarta, Jumat (10/8/2018).

Dia pun minta agar tak meremehkan sosok Ma'ruf Amin. Sebab, dalam beberapa hal, menurutnya saling melengkapi untuk Jokowi.

Saya yakin bahwa dalam beberapa hal tentu beliau saling melengkapi. Artinya dari segi nasional, beliau religius tentu. Pengetahuan masing-masing berbeda bisa saling mengisi," jelas JK.

Bukan hanya itu saja, menurut politisi senior Golkar ini, kehadiran Ma'ruf Amin jelas menambah suara untuk Jokowi. Mengingat banyaknya jabatan penting yang pernah dijabatnya.

Untuk menambah pemilih, sebagai ulama pasti banyak pemilihnya, apalagi Ketua MUI, NU, pasti bisa menambah konstituen pasangan tersebut," kata JK.

Ma'ruf Akan Belajar Cepat

Terkait jalannya pemerintahan, masih kata dia, Ma'ruf Amin tentu akan belajar cepat. Apalagi menjadi seorang pemimpin, sudah mempunyai pengalamannya.

Tentu berharap tidak bisa langsung menguasai semua hal. Yang penting Ma'ruf akademisi juga. Sekarang-sekarang ini hampir beliau (menduduki posisi) ketua. Jadi kalau memimpin orang pasti bisa, dan mempelajari masalah itu nanti sambil berjalan,"pungkasnya. ( *** )

Sumber : Liputan6




Berita Terkait

Tidak ada berita terkait