Batam

Kapal Republik Indonesia Kembali Bersandar di Batam

Maman | Selasa 07 Aug 2018 22:01 WIB | 300

Tol Laut


KRI Bima Sakti kembali bersandar di Pelabuhan Batu Ampar, Selasa(7/8/2018)


MATAKEPRI, Batam - KRI Bima Sakti merupakan kapal layar latih bagi taruna/kadet pengganti kapal legendaris KRI Dewaruci yang sudah beroperasi sejak 1953. Melalui peresmian tersebut KRI Bima Suci masuk ke dalam jajaran TNI Angkatan Laut sebagai Kapal Layar Latih Akademi Angkatan Laut dan kali ini KRI Bima Suci kembali mengunjungi Batam dan bersandar di Pelabuhan Batuampar, Selasa (7/8/2018).

Kapal ini akan bersandar selama 3 hari, bagi warga Batam yang ingin melihat langsung kapal tersebut bisa langsung ke pelabuhan Batu Ampar, Karena dibuka untuk umum. Kapal ini akan kembali berlayar pada hari Kamis menuju cina. 

Komandan Kapal Bima Suci Letkol Laut Plaut Baruno Aji dalam sambutannya mengatakan, Batam salah satu wilayah yang disinggahinya dalam rangka kunjungan ke berbagai belahan negara yang ada di dunia.

"Kami mengikuti perlombaan kapal. Setelah dari Batam ini, kami akan menuju ke Cina", tutur Baruno Aji.

Selama di sini, Aji berharap masyarakat bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk langsung melihat salah satu kapal Kebanggan Indonesia tersebut.

"Selama tiga hari kami open ship. Silahkan masyarakat datang langsung ke pelabuhan Batuampar untuk menyaksikan kapal ini," sebutnya.

Batam menjadi salah satu wilayah yang di kunjungi mengingat Batam merupakan wilayah yang sangat strategis.

Selama melakukan pelayaran, KRI Bima Suci juga diikuti beberapa taruna angkatan laut. Mereka ikut dalam perlombaan yang sedang dilakoni.(**)

Sumber : Tribun Batam