News, Pendidikan

Tim Outbond Kodim Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan

Maman | Minggu 29 Jul 2018 07:02 WIB | 290

Pendidikan



MATAKEPRI.COM, Batam – Tim Outbond Palapa Adventure Land Kodim 0316/Batam menerima kunjungan dari Siswa/i SMK Kolese Tunas Bangsa berjumlah -/+ 124 orang, bertempat di lapangan Upacara Makodim.

Sebelum kegiatan berlangsung dan demi menunjang kegiatan, para peserta melaksanakan pemeriksaan Kesehatan ( Rikes ) oleh Anggota Rumkitban Batam yang di pimpin Serda Napitupulu.

Setelah Rikes telah selesai para peserta Siswa/i SMK Kolese Tunas Bangsa melaksanakan Upacara Pembukaan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa ( LDKS ) bertempat di Lapangan Upacara Makodim, yang di buka oleh Instruktur Outbond Palapa Adventure Land Kodim 0316/Batam, Serda Suprayetno.

Peserta Latihan Dasar Kepemimpinan ( LDK ) Siswa/i SMK Kolese Tunas Bangsa melaksanakan Kegiatan Materi Pengenalan berupa Teori Ilmu PBB ( Peraturan Baris Berbaris ), Ilmu Kepemimpinan Dasar dan Wawasan Kebangsaaan bertempat di Aula Makodim .

Dikesempatan lain, Letkol Edy Widyanto S.Sos – Dandim 0316/Batam mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan Program Rutin yang di laksanakan Kodim 0316/Batam sebagai Wawasan Kebansaan dan Bela Negara.

Untuk membentuk sebuah karakter anak Bangsa yang Mandiri dan Disiplin tinggi perlu sejak dini diberikan disiplin waktu, salah satunya yang kami berikan sekarang. “Ungkap Letkol Edy. 

Dengan teori dan materi yang ada serta cara mendidik yang bervariasi, para peserta didik dapat menerima semua materi yang ada sehingga nanti nya bisa menjadi pribadi yang mandiri dan menjadi pemimpin yang Berkarakter Bela Bangsa. (Rilis)