International, News, Kesehatan

Makan Pepaya Tiap Hari Mendapat kan 5 Manfaat Kesehatan Bagi Tubuh

| Minggu 22 Jul 2018 13:26 WIB | 2856



ilustrasi


MATAKEPRI.COM - Seperti yang kita ketahui, pepaya memang menjadi salah satu buah tersehat yang kaya akan vitamin dan mineral, seperti fosfor, kalium, besi, magnesium, kalsium dan sebagainya. Maka dari itu, biasanya buah ini diselipkan pada menu diet.

Orang yang memakan pepaya sering mendapatkan berbagai manfaat kesehatan. Penasaran apa saja manfaat mengkonsumsi pepaya? Berikut ulasannya seperti melansir dari Blodsky.

1. Meningkatkan kesehataan pencernaan

Apakah Anda pernah memperhatikan bahwa pepaya membuat BAB lancar? Hal ini dapat dijelaskan karena kandungan tinggi serat pada buah tersebut membuat sistem pencernaan bekerja dengan baik. Satu potong pepaya dapat mendetoks sistem pencernaan dan mempertahankan BAB secara teratur.

2. Menyediakan nutrisi penting

Seperti yang telah disebut di atas, pepaya mengandung berbagai vitamin dengan sifat antioksidan, termasuk vitamin A, E dan C. Terdapat juga mineral seperti potasium, magnesium dan tembaga. Vitamin dan mineral menjadi sumber tenaga tubuh kita dan mendukung regenerasi sel.

3. Memperkuat sistem kekebalan tubuh


Papaya kaya akan vitamin A dan vitamin C. Kedua vitamin tersebut membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh manusia dan menghambat perkembangan infeksi. Memakan pepaya secara teratur akan membantu tubuh melawan bakteri dan virus yang disebabkan oleh flu, batuk dan infeksi saluran pernafasan lainnya.

4. Mencegah penyakit jantung

Oleh karena serat, potasium, dan vitamin yang dimuat oleh pepaya, pemakan buah ini akan tercegah dari penyakit kardiovaskular. Asupan potasium dapat mengurangi efek samping dari penyakit jantung.

5. Baik untuk kulit

Vitamin E pada pepaya menghentikan kerusakan seluler dan juga mencegah pembentukan kerutan. Vitamin A bertanggung jawab menampilkan kulit yang halus dan tidak bernoda. Vitamin C dan E meningkatkan produksi kolagen sehingga mempertahankan kekencangan kulit.

Selain itu, minyak esensial pada pepaya mempertahankan kelembaban kulit dan menurunkan risiko penyakit kulit seperti eksim dan psoriasis. ( *** )

Sumber : Liputan6




Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait