Batam

Sirkuit Kejurnas Reg 4 Telah Siap, Hari Ini Para Pembalap Akan Latihan Untuk Raih Juara Nanti.

Maman | Rabu 18 Jul 2018 11:31 WIB | 770

Balap



MATAKEPRI.COM, Batam - Sirkuit Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Balap Motor Region 4 telah siap di buat. Panitia pastikan Kamis (19/7/2018) beberapa pembalap akan latihan bersama untuk mensetting kendaraan nya masing-masing. 

Kejuaraan yang sangat spesial di Indonesia ini nantinya akan di ikuti oleh para pembalap dari 4 region. Mereka akan bertanding dan beradu skil dengan pembalap reg 1 Sumatera. 

Region 1, region 2, region 3, dan region 4 akan beradu tercepat di sirkuit yang di rancang oleh owner Barelang Motor Sport yang sekaligus sebagai ketua penyelengara di putaran 4 ini. 

Di pastikan beberapa pembalap terkenal akan bertanding seperti di region 2 ada R. Fadhil yang akan bergabung di tim 7 berlian, ada lagi pembalap region 3 Boy yang bergabung di Tom Dragon, ada juga pembalap region 3 Bali I Gede Arya Kurniawan dan region 4 ada Aryanto Tarzan dari Kalimantan juga hadir, serta pembalap tuan rumah Kota Batam, dedi saputra yang saat ini terdaftar di region 2 DKI.

Bukan hanya pembalap andalan saja yang hadir di Batam, ada beberapa mekanik pabrikan yang akan mensetting motor balap yang akan turun arena balap nanti seperti Achos Lalang dari tim pabrikan Yamaha, kemudian Leon dari pabrikan Yamaha dan tidak ketinggalan dari pabrikan Honda akan mendatangkan mekanik handal indonesia MR. Kupret. 

Para mekanik akan mensetting kendaraan tim balap dengan karakter sirkuit yang susah di baca oleh mekanik tersebut. Panitia dengan sengaja membuat sirkuit tersebut main di dalam kolam, dan juga street jalur lurus nya dengan panjang lintasan 1.4 km.

Willy selaku Ketua Panitia dan Kordinator Reg 1 Sumatera menyampaikan dengan di gelarnya Kejurnas di Kota Batam ini dapat menambah wawasan dan pengalaman para pembalap lokal. 

"Saya menghimbau untuk pembalap lokal kepri agar Kejurnas ini dapat di manfaatkan untuk menambah wawasan dan pengalaman, serta menambah jam terbang dari para pembalap terkenal yang tentunya mereka memiliki lebih banyak pengalamannya,"ucap Willy. 

Dan saya sebagai Ketua Panitia, lanjut Willy, mengundang masyarakat Kepri umumya, dan yang ada di Pulau Batam khususnya untuk meramaikan Kejurnas besok. Dan untuk payuguban-paguyuban yang ada, mari dukung pembalap asal daerah nya untuk memberi suport dan menikmati tonton yg menarik. 

"Panitia telah mempersiapkan total hadiah 80 juta, dan kejuaraan ini akan berlangsung 2 hari yaitu tgl 21 - 22 juli 2018 di sirkuit NP Temenggung Abdul Jamal. Pastikan kita menjadi saksi dalam perebutan point di kejurnas ini,"tutup Willy. (rilis/maman)