Batam

Peradi Bersama UIB Gelar Ujian Profesi Advokat ( UPA ) Angkatan ke -10

Maman | Minggu 15 Jul 2018 15:56 WIB | 851

Perguruan Tinggi
Guru
Pendidikan



MATAKEPRI.COM, Batam - Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Bekerja sama dengan Universitas Internasional Batam menggelar ujian Profesi Advokat ( UPA ) di Swiss Aula Lantai 2 Universitas Internasional Batam (15/07/2018).

Sebanyak 63 calon Advokat mengkuti Ujian Profesi Advokat tersebut. 

Irwan Hadiwinata dalam penjelasannya kepada wartawan mengatakan, 63 calon advokat tersebut adalah merupakan angkatan ke-10 yang mengikuti Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) yang diselenggarakan Peradi bersama UIB pada April-Mei 2018 yang lalu.

"Ini merupakan angkatan yang ke 10, pada bulan lalu kami juga telah  melakukan ujian Profesi Advokat pada April-Mei 2018 yang lalu ", Tutur Irwan.

Namun, soal kelulusan atas apa hasil yang diraih itu tergantung diri sendiri, sebab kata dia, tahun-tahun sebelumnya juga ada yang tak lulus. 

Bahkan panitia ujian yang menyelenggarakan di UIB, Peradi kerja sama dengan pihak ketiga, tujuannya untuk menyaring yang benar-benar calon advokat yang mumpuni.

"Kami mengadakan ujian ini berharap agar kedepannya calon advokat memiliki kemampuan yang mempuni,demi mendapatkan advokat yang profesional ", ungkap Irawan.(iwan)