Batam

Batam Jadi Tuan Rumah Balap Motor Regional 1 Sumatera, IMI Kepri Harapkan Support Masyarakat

Maman | Jumat 13 Jul 2018 03:54 WIB | 1192

Balap


Kejuaraan Nasional Balap Motor tahun 2018 di Region 1 Sumatera. (istimewa)


MATAKEPRI.COM, Batam - Kejuaraan Balap Motor Regional 1 Sumatera putaran 4 Ikatan IMI Kepri akan di gelar 21 Juli 2018 - 22 juli 2018. 

Dimana putaran 4 yang merupakan putaran pertengahan dari 7 putaran di tahun 2018 ini diserbu oleh pembalap Sumatera. Setelah putaran 3 di Riau minggu kemaren, para pembalap bertolak ke Kepri tepatnya di Pulau Batam yang menjadi sebagai tempat di laksanakannya Kejurnas balap motor di Temenggung Abdul Jamal

Dari 3 putaran yang sudah terlaksana, yang mana perolehan point di kelas MP 1 sampai MP 6 sangat tipis, persaingan antar tim region 1 sangat sengit sekali. 

Di kejuaran putaran 4 ini sudah ada beberapa pembalap yang tiba di Kota Batam, seperti Tim Bintang Centula dari Sumatera Selatan (Sumsel) dengan pembalap andalannya Dohan Akbar, Alfa Scorpi dari Medan dengan pembalap Firmas Farera Suhadi,Tim Padang 88 dari Sumbar dengan pembalap Regi, Honda Capela dari Aceh dengan pembalap Abdul Malik dan Honda Babel.


Kemudian persaingan di kelas utama MP 1 dan MP 2 sedang terjadi persaingan point antara pembalap Aceh Reza Fahlevi, Dohan Akbar dari Tim Bintang Centula Sumsel dan juga dari Sumbar Tim Padang 88 Reggi Lukmana. 


Begitu juga persaingan di kelas pemula mp 3 dan Mp 4, dimana pembalap Suhadi dan Daniel dari Tim Padang 88 Sumbar bersaing ketat dengan pembalap dari Sumsel Maruli Laden dari Tim Yamaha Indela Sumsel. 

Di seri ke 3 Riau persaingan ketat pembalap papan atas di reg 1 sumatera akan kembali bersaing di Kota Batam. 

Apakah Reza Pahlevi akan mencuri point di putaran 4 ini ataukah Reggi Lukmana yang akan menempati posisi point teratas di putaran 4 ini.

Begitu juga di kelas pemula apakah Dinial akan mengamankan point atau Maruli Laden sebagai juara di seri ini. 

Mari kita saksikan pertarungan pembalap papan atas sumatera ini, IMI Kepri menghimbau kepada seluruh payuguban - payuguban se-Sumatera yang ada di Pulau Batam untuk menyaksikan pembalap daerah asalnya masing-masing guna memberikan suport kepada pembalap daerahnya. 

IMI Kepri juga telah mempersiapkan pembalap Kepri untuk main di kelas utama MP seperti ada Dedi saputra 66 yang saat ini memperkuat Tim Tri Start Tanjung Pinang, dan juga ada Bima yang merupakan jebolan dari Tim Honda Asia. 

Mari kita saksikan dan kita tonton kejuaraan ini.(rilis/maman)