Batam

Walikota Batam, Memberikan Solusi, Supaya Menambah Ruang Kelas

Juliadi | Kamis 12 Jul 2018 14:32 WIB | 2067




MATAKEPRI.COM, Batam - H. M. Rudi, Wali Kota Batam, kini hadir di tengah-tengah para wali murid yang tidak tertampung. Para wali murid tersebut dipersilahkan untuk berbicara dihadapan Wali Kota dan seluruh kepala Sekolah SDN dan SMPN, Kamis (12/7/2018).

Para wali murid  meminta untuk menambahan kouta dan ruang kelas baru, sehingga dapat menampung ratusan murid yang tidak masuk. Namun dengan gampangnya Rudi langsung memberikan solusi agar anak murid yang tidak tertampung, bisa bersekolah di sekolah Negeri lain.

Solusi yang diberikan H. M. Rudi, yang pertama setiap sekolah menambah kouta penerimaan siswa baru, menambah ruang kelas dan menambah satu unit sekolah untuk mengakomodir siswa yang tidak tertampung. 

Artinya kebijakan yang diberikan Rudi kehadapan wali murid bertentangan dengan aturan Permendikbud. Dimana dalam pasal 16 Sekolah yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah wajib menerima calon peserta didik yang berdomisili pada radius zona terdekat dari Sekolah paling sedikit sebesar 90 persen dari total jumlah keseluruhan peserta didik yang diterima.

Dengan ditambahnya kouta penerimaan siswa, ruang kelas baru dan membukan sekokah baru, akan ada penambahan guru pengajar. Kata Rudi penambahan guru pengajar akan dibahas bersama kepala sekolah. (Ad) 



Share on Social Media