Lifestyle, News

Gak Perlu Minder, Lima Hal Ini Menjadikan Kamu Terlihat Spesial

| Sabtu 07 Jul 2018 12:07 WIB | 4399



(istimewa)


MATAKEPRI.COM - Tekanan sosial memang membuat kita kerap merasa minder dan tak yakin dengan kelebihan pada diri. Padahal masing-masing dari kita mempunyai hal unik yang harusnya menjadikan diri ini spesial dan berbeda. Untuk itu, kamu harus selalu ingat 5 hal ini setiap kali merasa rendah diri.

1. Hentikan pikiran negatif

Banyak yang gak menyadari bahwa kekuatan pikiran dapat membawa dampak yang sangat besar terhadap diri kita. Hanya dengan mengubah persepsi pikiran, kamu akan dibuat takjub oleh besarnya perubahan yang ada pada dirimu. Ya, dengan pikiran positif, aura baik juga akan terpancar pada dirimu dan membuatmu terlihat lebih menawan dan percaya diri di hadapan orang lain.

2. Mulai dari satu kelebihan

Memang sulit untuk merasa sepenuhnya percaya diri akan diri kita. Namun, kamu bisa mulai memupuk rasa cinta terhadap diri sendiri dengan terlebih dahulu mengakui beberapa kelebihan dari dirimu. Mulai dari lesung pipi yang membuatmu terlihat manis, hingga sifat supelmu yang membuat orang lain merasa nyaman bersamamu! Niscaya, kamu akan mulai merasa percaya diri akan keunikanmu!

3. Rawat diri sebaik-baiknya

Hal lain yang dapat mengembalikan rasa percaya dirimu adalah perawatan diri yang dapat membuat penampilan terlihat segar dan memukau. Mulailah dari hal yang kecil seperti menggunakan produk perawatan tubuh yang dapat menutrisi,  sehingga kulit serta rambutmu terlihat sehat dan berkilau. Pastinya, perawatan menyeluruh pada diri dapat membuatmu makin percaya diri dan cantik terawat!

Hasil gambar untuk Kamu Terlihat Spesial

4. Berhenti membandingkan diri dengan orang lain

Salah satu hal krusial yang harus kamu terapkan saat sedang merasa minder adalah tidak membandingkan diri dengan orang lain. Memang merupakan godaan tersendiri bagi kita yang hidup di dunia digital, pasalnya di era ini makin mudah untuk kita mengetahui kehidupan orang lain dan membandingkan hidup mereka yang terlihat indah dengan hidup kita. 

Namun yang perlu kita tahu, belum tentu kehidupan seseorang di dunia maya sama indahnya dengan kehidupan mereka di dunia nyata. Untuk itu, kita harus berhenti membandingkan hidup kita dengan persona yang kita lihat di sosial media. Hal ini pulalah yang menjadi concern Dove dalam kampanye Dove Self-Esteem Project-nya. 

Telah digalakan dari tahun 2004 dan telah menyentuh 20 juta anak muda di seluruh dunia, kini Dove Self-Esteem Project hadir di Indonesia untuk menyebarkan pesan percaya diri bagi remaja Indonesia. Dengan kampanye ini, diharapkan remaja Indonesia dapat bertumbuh menjadi individu dengan karakter yang kuat serta tak mudah dikalahkan oleh rasa minder! 

Gambar terkait

5. Bersyukur

Hal terakhir yang butuh kamu ingat saat sedang merasa minder adalah rasa terimakasih dan syukur bahwa hidupmu sebenarnya sempurna. Ya, dengan bersyukur dan tak membandingkan diri dengan pencapaian orang lain, kamu bisa memfokuskan diri pada perkembanganmu tanpa memedulikan hal-hal yang dapat membuatmu tak percaya diri!

Lima hal penting ini wajib kamu lakukan untuk mengembalikan rasa percaya diri. Saat kamu percaya diri, tantangan apapun jadi terasa mudah dan bisa kamu hadapi! (**)

Sumber : idntimes



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait