News, Politik

Calonkan Diri Jadi Wapres Jokowi, Moeldoko Mundur Dari Hanura

| Selasa 03 Jul 2018 15:55 WIB | 2748



(istimewa)


MATAKEPRI.COM -   Kepala Staff Kepresidenan Indonesia, Moeldoko berniat mundur dari Partai Hanura. Kemunduran Moeldoko kemungkinan besar karena akan maju menjadi cawapres Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019.

Ketum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) mengaku sudah berbicara dengan Moeldoko soal hal ini. Moeldoko telah menyampaikan niatnya untuk mundur dari partai.

"Sudah (pamitan). Saya sudah bicara sama dia (Moeldoko)," kata OSO di DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (3/7/2018).

Soal isu Moeldoko bersiap maju cawapres, OSO tak menampik. Dia menjawab diplomatis.

"Kok Anda tahu ya? Kalau Anda sudah tahu, makanya kita lepas Moeldoko secara murni," sebut OSO menanggapi pertanyaan wartawan.

Nama Moeldoko diketahui memang masuk di bursa Pilpres. Hanya saja hingga saat ini belum ada tanda-tanda Jokowi akan mengajaknya sebagai cawapres. Namun sejumlah relawan telah mendeklarasikan dukungan untuk duet Jokowi-Moeldoko.

Sebelumnya, Moeldoko yang kini menjabat Wakil Ketua Dewan Pembina Hanura, menyatakan ingin keluar dari partai karena ingin berfokus dalam tugasnya di pemerintahan Presiden Joko Widodo. Menurut purnawirawan jenderal itu, tugasnya kian banyak di KSP sehingga kurang memiliki waktu bagi partai

"Saya secara individu, secara pribadi, nggak pernah terlibat urusan partai politik karena di samping saya sebagai dewan pembina, keterlibatan saya tidak ada pengaruh. Oleh karena itu, saya mempertimbangkan mengundurkan diri saja karena tugas di sini semakin banyak frekuensinya," kata Moeldoko, Senin (2/7).

Eks Panglima TNI itu mengaku sudah menyampaikan niatnya mundur kepada Ketua Dewan Pembina Hanura Wiranto. Hanya, Moeldoko belum menyampaikan niatnya tersebut kepada sang ketum, Oesman Sapta Odang (OSO). (**)

Sumber : detik



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait